6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

Dilansir dari digitalcameraworld.com, berikut adalah beberapa kamera yang akan dengan senang hati anda ajak bermain air atau bahkan menyelam. Bagi yang hobi snorkeling atau bermain hujan, mungkin bisa menjadi pilihan tersendiri untuk anda.

1. Canon Powershot D30
Kamera saku andalan Canon ini bisa anda ajak menyelam sampai di kedalaman 25 meter, dilengkapi juga fitur tahan jatuh sampai ketinggian 2 meter, dengan desain yang ergonomis dan fitur kontrol yang besar, membuat kamera ini mudah dioperasikan di bawah air sekalipun anda menggunakan sarung tangan. Namun kamera ini belum mendukung konektivitas wifi yang sekarang menjadi salah satu pertimbangan konsumen. Keunggulan lainnya seperti disebutkan di website resmi Canon adalah fitur tahan beku sampai minus 10 derajat celcius. Brrr. Canon Powershot D30 bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 3.450.000

2. Fujifilm Finepix XP80
Dilengkapi sensor CMOS 16MP, kamera Fujifilm Finepix XP80 ini tahan menyelam hingga kedalaman 15 meter, memang masih kalah dari Canon di atas, tetapi salah satu kelebihannya adalah fitur Wi-Fi yang sudah tersedia, tentu sangat mempermudah anda yang suka eksis di dunia sosial media. Kamera ini juga sudah memiliki fitur tahan jatuh hingga 1.8 meter, juga bersertifikasi tahan debu dan tahan beku.Mungkin anda akan mengeluhkan kemampuan batereinya yang hanya mencapai 210 foto sekali pengisian, ataupun mode makro 9 cm yang dipunyainya. Tetapi dengan harga hanya sekitar Rp. 2.999.000 ditambah fitur wifi dan timelapse, tentu sebuah kompromi yang patut diambil.6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

3. Nikon Coolpix AW 130 
Kamera waterproof andalan Nikon, Coolpix AW 130 ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain adalah tahan air hingga kedalaman 30 meter, sistem GPS terpasang di kamera lengkap dengan peta dunia yang interaktif, kamera ini juga memiliki fitur altimeter atau pengukur ketinggian, masih ada juga pengukur kedalaman atau depth gauge. Semua fitur tersebut diikuti dengan kemampuan baterei yang mencatatkan ketahanan sampai 370 foto, dengan mode burst hingga 7 frame per detik membuat kamera ini sangat cocok untuk foto aksi atau sport. Ketahanan 30 meter di bawah air juga membuat kamera ini menduduki posisi paling atas soal kedalaman air yang bisa dicapai, Coolpix AW 130 juga tetap akan berfungsi di suhu minus 10 derajat celcius, atau setelah terjatuh dari ketinggian 2,1 meter. Anda bisa mendapatkan Nikon Coolpix AW 130 dengan harga sekitar Rp.4.000.000,-

6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

4. Olympus Stylus TG-3
Merupakan kamera tangguh dari Olympus, tahan dijatuhkan dari ketinggian 2,1 meter, tahan beku pada suhu -10 derajat celcius, tahan terhadap tekanan hingga 100kg, dan mampu diajak menyelam hingga kedalaman 15 meter. Desain yang bulky, solid juga ergonomis, membuat kamera ini mudah untuk dioperasikan dalam kondisi cuaca bermacam-macam. Dilengkapi Wi-Fi juga kompas elektronik sehingga anda tidak takut tersesat saat menjelajah pastinya, sistem GPS serta alat pengukur tekanan dan kedalaman (pressure and depth gauge) pun sudah terpasang di dalamnya. Adalah hal yang mudah untuk memotret di kondisi siang hari, tapi siap-siaplah untuk berkompromi dengan noise pada foto saat memotret dalam kondisi low light. Kamera ini bisa anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 4.700.000,-.

6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

5. Panasonic Lumix DMC-FT5
Kamera tahan air keluaran Panasonic, tak jauh berbeda dengan pesaingnya di atas. Kamera ini juga tahan air hingga kedalaman 13 meter, tahan tekanan hingga 100 kgf, tahan jatuh dari ketinggian 2 meter, tahan beku -10 derajat celcius, serta tahan debu. Istimewanya pada Panasonic adalah disematkannya lensa Leica dengan zoom 4,3 x, dan panjang fokal lensa dari 28-128mm ekuivalen 35mm. Dengan sensor 16,1 megapixel, gambar yang dihasilkan tetap jernih hingga ISO 1.600. Selain itu fitur tambahan lainnya adalah GPS, Wi-Fi, dan fitur NFC yang tentu bermanfaat jika smartphone anda sudah mendukung NFC. Harga kamera ini di pasaran adalah sekitar Rp. 4.100.000.

6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

6. Ricoh WG-30
Produsen Ricoh mungkin belum terlalu familiar untuk orang Indonesia, namun produk kamera Ricoh WG-30 cukup terkenal di antara para pecinta fotografi bawah air. Memiliki desain futuristik serta fitur standar kamera under water, seperti tahan hingga kedalaman 12 meter, tahan jatuh hingga ketinggian 1.5 meter. Dengan sensor 16 megapixel, kamera ini menawarkan tingkat ISO hingga 6400, dengan hasil gambar yang masih wajar. Salah satu kekurangan kamera ini adalah ukuran layar LCD yang kecil, hanya 2,3″.
Harga Ricoh WG 30 saat ini ada di kisaran Rp. 3.200.000.

6 Kamera Terbaik Yang Bisa Diajak Menyelam

Jadi dari keenam kamera tersebut, yang mana favorit anda? Tentunya yang pasti semua kamera tahan air ini sangat mumpuni jika diajak menyelam ataupun traveling, dengan fitur yang memang disesuaikan untuk para petualang, pastikan anda memilih yang terbaik sesuai dengan budget anda.
Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *