Apple Watch Kini Bisa Dipadukan Dengan Kamera Olympus Air

Olympus Air merupakan kamera sistem micro four thirds yang dibuat khusus untuk smartphone, pada dasarnya ini merupakan perangkat dengan keseluruhan fungsi sebagai kamera kecuali satu yaitu viewfinder yang dikecualikan. Dalam hal ini pengguna harus meninjau gambar yang ingin dipotretnya melalui layar LCD smartphonenya. Sebuah kabar menarik yang dilansir dari dc watch mengenai kamera Olympus Air baru-baru ini sepertinya akan membuat pengguna jam tangan pintar Apple atau kerap disebut Apple Watch merasa senang, pasalnya kini anda sudah bisa menggunakan jam tangan pintar tersebut sebagai viewfinder kamera Olympus Air alih-alih menggunakan smartphone.

olympus air dan apple watch

Menggunakan kamera Olympus Air via Apple Watch kini dimungkinkan dengan kehadiran sebuah aplikasi di Apple Watch yang dikembangkan khusus untuk mengontrol kamera tersebut. Aplikasi yang dinamakan AirRecipe itu dikembangkan oleh  developer Haruhito Fuji. Cara penggunaannya pun sangat sederhana anda bisa menempelkan langsung Apple Watch di belakang kamera Olympus Air sehingga menjadi layar LCD touchscreen untuk kamera tersebut atau anda bisa mengenakan Apple Watch seperti biasa dan mengontrolnya dari jarak jauh. Berikut adalah video yang menampilkan cara penggunaan Apple Watch untuk mengontrol kamera Olympus Air.

 

screen app

Ketika anda menggunakan kamera Olympus Air via aplikasi AirRecipe, anda memiliki pilihan untuk menggunakan beberapa ‘recipe’ yang ada. Recipe atau resep dalam bahasa Indonesia sebenarnya merupakan penamaan untuk berbagai macam setingan yang bisa anda gunakan dalam mode pemotretan anda, contohnya adalah setingan yang bisa anda gunakan untuk memotret kembang api (fireworks).

Sebuah aplikasi kedua bernama AirLiveView juga tersedia di iOS store dikembangkan oleh developer Yoshihisa Ogata. Aplikasi ini akan menampilkan live view dari kamera pada Apple Watch yang sementara anda kenakan, saat anda memilih untuk menggunakan tombol shutter di kamera Olympus Air untuk mengambil foto secara manual.

(Sumber : dc watch, bokeh)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *