Foto Gagak Di Atas Punggung Burung Elang Menjadi Viral Di Internet

Tampaknya foto-foto unik dimana hewan menaiki punggung hewan lainnya sementara menjadi topik perbincangan di mana-mana. Setelah sebelumnya kita melihat seekor rakun yang menaiki punggung buaya, kini muncul kembali foto serupa tapi dengan satwa yang berbeda. Seekor burung gagak tertangkap kamera seorang fotografer di daerah California, Amerika Serikat.

Foto Gagak Di Atas Punggung Burung Elang Menjadi Viral Di Internet

Fotografer bernama Poo Chan ini seketika menjadi terkenal karena karyanya tersebut diliput banyak media terkenal seperti Daily Mail juga Huffingtonpost. Dalam salah satu sesi wawancara Poo mengungkapkan tentang sifat burung gagak yang memang suka ‘menjahili’ burung lain bahkan yang ukurannya jauh lebih besar dari dirinya, secara agresif gagak akan mengintimidasinya ketika memasuki wilayah kekuasaannya.

1es

Burung gagak mendarat di atas punggung burung elang

2es

Burung gagak mendarat di atas punggung burung elang

Namun dalam foto yang diambil oleh Poo ini tidak tampak si elang merasa terganggu dengan kehadiran burung gagak di punggungnya, bahkan seolah dia merasa nyaman saja dengan penumpang barunya. Entah memang ada suatu hubungan khususkah antara mereka atau bagaimana, kita tidak tahu. Untuk menangkap momen langka ini, Poo menggunakan kamera pro Canon 1DX dengan lensa EF 600mm II ditambah 1,4x III extender. Setingan yang digunakan Poo adalah di mode Manual dengan shutter speed 1/1600s f/7.1 dan ISO 320. Dia menggunakan center-weighted average metering dengan auto WB. Poo yang berusia 50 tahun mengakui menggemari wildlife photography sejak tahun 2010 dan tak pernah mengambil kursus fotografi sebelumnya.

(Sumber : Amateurphotographer.co.uk)

Baca juga : Belajar Komposisi Fotografi : Spiral

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *