Foto Portrait Bawah Air Yang Mencengangkan Karya Fotografer Von Wong !

Sebuah ide yang luar biasa ketika dieksekusi dengan baik pasti akan menghasilkan karya yang hebat, demikian yang dilakukan oleh seorang fotografer Benjamin Von Wong, ide kreatifnya muncul untuk membuat karya fotografi tapi berbeda dari biasanya kali ini setingan fotonya akan dilakukan di bawah air.

Ya, anda tak salah membaca.. Pemotretan yang akan dilakukan berlokasi di bawah sebuah sungai di Mexico.

Mengenai Von Wong sendiri dia bukanlah sosok yang baru dalam hal pemotretan bawah air, bahkan dia baru-baru ini menghebohkan dunia fotografi Indonesia saat melakukan sesi pemotretan model bawah air yang berlokasi di Bali.

vonwong_fisherman_cormorant

Jika memotret di permukaan saja sudah cukup merepotkan, bagaimana kita mempersiapkan semua peralatan yang dipergunakan, tata cahaya, model yang ada serta properti-properti pendukung lainnya.

Sekarang bayangkan semua kerepotan tadi digandakan karena harus melakukan semuanya di dalam air ! Tekanan udara, kesulitan untuk bernafas, gas beracun yang mengancam, serta seabrek kesulitan lainnya.

Hal itulah yang dihadapi Von Wong saat memulai sesi pemotretannya, dibantu dengan tim yang solid mereka berhasil mewujudkan ide awal dari pemotretan ini ke dalam rangkaian foto yang mencengangkan. Von Wong menampilkan adegan ikonik seorang nelayan Cina yang sementara bekerja, dengan tujuan awal untuk menonjolkan kembali budaya tradisional yang semakin memudar seiring waktu.  

VonWong's Underwater Fisherman

VonWong’s Underwater Fisherman

Dalam mewujudkan idenya tadi, Wong menggunakan Nikon D800 yang dipasang dalam Nauticam Housing, sebuah perangkat tambahan untuk memotret dalam air. Lensa yang dipergunakan adalah Nikkor 14-24mm. Berikut adalah video lengkap aksi Von Wong yang diunggah oleh Ballantine ke Youtube.

All images © Benjamin Von Wong

Baca juga : Foto Wedding Unik Yang Diambil Fotografer Saat Terpeleset

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *