Wow, Harga Lensa 50mm Yongnuo Untuk Nikon Hanya 1 Jutaan!

Setelah cukup sukses dengan menawarkan lensa 50mm khusus untuk mounting Canon di pasaran, kini pabrikan Yongnuo sudah mulai menghadirkan lensa serupa untuk para pengguna kamera Nikon.

Kehadiran lensa 50mm Yongnuo khusus untuk Nikon ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Juli 2015 lalu, namun sepertinya butuh waktu cukup lama bagi pabrikan asal China ini untuk merilisnya ke pasaran.

Wow, Harga Lensa 50mm Yongnuo Untuk Nikon Hanya 1 Jutaan!

Harga Lensa Yongnuo 50mm Untuk Nikon

Seperti dilaporkan Petapixel, kini kamu bisa memesan lensa Yongnuo 50mm ini lewat situs lelang online terkenal Ebay dengan penawaran harga mulai dari US$ 82-88, atau jika dirupiahkan berada di kisaran Rp.1 juta-1,1 juta. Belum diketahui harga resminya saat dijual langsung di Indonesia.

Lensa 50mm Yongnuo Nikon (3)

Lensa Yongnuo 50mm dengan bukaan lebar di f.1,8 khusus untuk kamera Nikon

Sekedar informasi, harga lensa Nikon AF-S 50mm f/1.8 G saat ini ditawarkan di harga Rp. 2,6 jutaan. Cukup jauh juga perbedaan harganya bukan.

Oh ya  penawaran lensa ini ditangani langsung oleh pihak Yongnuo sendiri, selain itu kamu juga bisa memilih untuk membeli dari penjual lainnya.

Fitur Lensa 50mm Yongnuo Untuk Nikon

Beberapa fitur yang disematkan untuk lensa ini bisa dikatakan serupa dengan lensa 50mm milik Nikon, sebut saja di antaranya kemampuan auto fokus meski di kamera Nikon kelas pemula, menghadirkan data EXIF ke setiap foto yang dipotret,  serta mendukung filter 58mm.

Lensa 50mm Yongnuo Nikon (2)

Selain beberapa fitur standar seperti di atas, tentunya bukaan lensa super lebar di f/1.8 tetap menjadi penawaran utama dari lensa YN 50mm f/1.8 ini.

Baca juga ya: 10 Alasan Mengapa Lensa 50mm Terbaik Untuk Anda

Lensa ini juga mampu fokus terhadap objek hingga berjarak minimal 45 cm di depannya. Selain itu menurut rilis resminya, disebutkan kalau lensa 50mm Yongnuo ini juga dilengkapi dengan coating khusus yang mampu mereduksi flare saat dipakai memotret.

Beli Atau Tidak?

Seperti halnya lensa kelas third party tentunya kita tidak bisa mengharapkan kualitas foto dari lensa ini akan lebih baik dari lensa 50mm keluaran Nikon sendiri (untuk hal ini semoga saja akan segera ada review lensa Yongnuo 50mm untuk Nikon ini).

Meski demikian jika kamu seorang fotografer yang cukup ketat dengan budget saat memutuskan berbelanja lensa baru, pilihan lensa Yongnuo 50mm f/1.8 tetaplah merupakan penawaran yang menggiurkan jika sekedar untuk belajar fotografi lebih lanjut (apalagi kalo kamu mengejar bokeh nan murah meriah).

Lensa 50mm Yongnuo Nikon (1)

Belum diketahui kapan lensa Yongnuo 50mm untuk Nikon ini akan tersedia secara langsung di Indonesia, sebagaimana lensa Yongnuo untuk Canon yang bisa dibeli secara mudah di beberapa toko kamera terkenal di tanah air.

Namun melihat besarnya peminat lensa 50mm tampaknya hal tersebut takkan lama lagi. Jika kamu sudah tak sabar menanti, silakan lakukan pembelian lewat situs Ebay, bagi yang mungkin masih ragu atau kesulitan dalam belanja di Ebay, silakan menunggu kehadiran lensa ini di toko kamera kesayangan kamu.

Baca juga ya: 20 Foto Bokeh Cantik Ini Bisa Kamu Intip Pengaturannya

(Sumber: YongnuoHK, Petapixel)

Baca Juga...

1 Response

  1. lumayan nih..
    wajib masuk radar gw, pas bgt di kantong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *