KODAK Meruntuhkan Pabrik Pembuatan Film Kamera Berusia 92 Tahun

Perusahan ternama di era film kamera Kodak tampaknya semakin meninggalkan bisnis pembuatan film kamera mereka. Hal itu dibuktikan dengan meruntuhkan sebuah pabrik milik perusahaan ini yang berlokasi di Eastman Business Park di Rochester, New York. Bangunan berusia 92 tahun tersebut merupakan saksi sejarah bagaimana Kodak begitu berjaya di masa lalu ketika era film kamera.

 

Hampir 50 kilogram dinamit yang dibutuhkan untuk meruntuhkan bangunan ini. Video di atas merupakan rekaman amatir dari warga sekitar yang turut menyaksikan aksi peruntuhan gedung pabrik milik Kodak itu. Sejak tahun 2003 lalu Kodak telah menghabiskan lebih dari 200 juta dolar untuk menghancurkan sekitar 45 bangunan milik perusahaan. Tujuan utama penghancuran ini adalah untuk menyediakan ruang di Eastman Business Park tersebut bagi perusahaan lainnya yang ingin membangun pabrik di area tersebut. Dilansir dari Twcnewss Kelly Mandarano, Director of Communications and Campaigns Kodak mengungkapkan bahwa kemungkinan tempat tersebut akan dijadikan tempat pengolahan bio chemistry, bio-plastic dan juga bio-fuels yang didanai oleh negara.

Pada masa jayanya ada sekitar 50 ribu orang karyawan Kodak yang bekerja di Eastman Business Park tersebut, tapi kini hanya sekitar 2% saja dari pekerja yang tersisa dan bekerja di kawasan itu. Kodak masih memiliki sebuah pabrik yang tetap beroperasi di area tersebut dan masih memproduksi bahan baku untuk pembuatan film kamera.

(Sumber : Twcnews)

Header image : dransgp/YouTube

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *