Lensa Makro Kualitas Tinggi Untuk Smartphone Anda

Perkembangan mobile photography semakin hari tampaknya semakin pesat, setelah sebelumnya ada Olympus Air A01 yang siap dipasarkan, kini sebuah perusahaan penyedia peralatan untuk mobile photography bernama Moment, baru saja memperkenalkan produk mereka sebuah lensa makro berkualitas tinggi untuk kamera smartphone. Sebelumnya juga Moment telah mengeluarkan produk-produk khusus untuk smartphone photography dengan berbasiskan crowd funding lewat situs kickstarter. Mereka sukses dengan mengeluarkan produk-produk sepert lensa lebar untuk smartphone, serta casing khusus untuk Iphone yang dilengkapi dengan tombol shutter serta beberapa kelebihan lainnya.

Lensa makro terpasang

Lensa makro terpasang di Iphone

Berawal dari rasa frustrasi team Moment yang melihat betapa buruknya kualitas lensa makro yang beredar di pasaran saat ini, kemudian akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sendiri lensa makro terbaik khusus smartphone! Berbeda dengan kebanyakan lensa smartphone yang dijual saat ini, lensa besutan Moment ini terdiri dari beberapa elemen lensa untuk menjaga ketajaman serta mencegah distorsi pada foto. Setiap lensa memiliki elemen kaca ED (Extra low Dispersion) dan juga lapisan multi layer anti refleksi. Lensa ini memiliki fitur perbesaran hingga 10x pada jarak fokus 25mm, anda bisa melihat beberapa contoh gambar yang diambil dengan menggunakan lensa makro ini di bawah ini.

 contoh foto lensa makro


contoh foto lensa makro

 contoh foto lensa makro


contoh foto lensa makro

Seperti dilansir dari situs resmi perusahaan ini, Moment turut menyediakan hood lensa untuk lensa makro mereka ini, sebuah diffuser hood kustom yang akan membantu untuk melembutkan serta menyeimbangkan cahaya disaat anda memotret. Tim Moment sendiri telah mengonfirmasi bahwa setiap komponen lensa ini akan diproduksi mereka sendiri, baik itu elemen kaca lensa, barel lensa, diffuser serta mounting logam untuk menjaga kualitas yang bisa didapatkan dari lensa makro ini. Untuk harga sendiri, pihak perusahaan Moment belum merilis harga resmi untuk produk ini, namun berdasarkan harga lensa-lensa sebelumnya yang dijual di kisaran US$ 50 masing-masingnya, tentu diharapkan agar harga untuk lensa makro ini tidaklah berbeda terlalu jauh dari harga tersebut.

Tentu bagi anda penggemar macro photography akan bersukacita dengan diluncurkannya produk ini, dengan kemungkinan dihasilkannya kualitas foto makro yang lebih tinggi hanya menggunakan smartphone, tentu akan membawa genre mobile atau smartphone photography lebih menarik lagi !

Baca juga : Belajar Foto Makro Dengan Reverse Ring

(sumber : Petapixel.com)

Baca Juga...

4 Responses

  1. Puti says:

    Untuk pembelian lensa moment,kira2 di olshop udah ada bom ya gan

  2. senang membaca blog anda saya masih berangan angan untuk mewujudkan kamera dslr , salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *