Lihat Penampakan Lensa Monster NASA 2540mm F/8

Lensa-lensa dengan panjang fokal yang begitu jauh memang kerap menjadi perbincangan khusus, dengan ukurannya yang tampak begitu besar sering membuat orang terheran-heran. Setelah beberapa waktu lalu kita telah melihat lensa monster milik Nikon, Nikkor 1200-1700mm kini kita akan melihat lensa serupa tapi jauh lebih panjang fokal lensanya. Yup ini adalah lensa monster milik NASA dengan panjang fokal 2540mm f/8 !

Lensa NASA

Lensa NASA 2

Pertama kali muncul di situs lelang online e-bay, lensa ini menurut deskripsi penjualnya digunakan oleh NASA untuk mengamati setiap roket yang diluncurkan seperti roket Saturn V, lensa ini juga digunakan saat menangkap momen pesawat luar angkasa Challenger yang meledak saat diluncurkan dalam misinya yang kesepuluh. Lensa ini juga disebut dengan nama ‘Jonel 100’ dan dikabarkan merupakan salah satu lensa terbesar di dunia !

Lensa NASA 3

Lensa NASA 4

 

Anda bisa melihat besarnya ukuran lensa ini dari perbandingan terhadap kamera medium format Hasselblad yang diletakkan berdampingan dengannya. Desain lensa ini serupa dengan teleskop Schmidt-Cassegrain yang mampu memproduksi gambar berukuran 57 x 57mm dengan bukaan sebesar 8,5 inci atau sekitar 21,59 centimeter di bagian belakang lensanya. Anda bahkan bisa memasukkan kedua tangan anda secara leluasa kedalamnya ! Dengan berat hampir sekitar 81 kg takkan ada yang mau memotret menggunakan lensa ini secara handheld.

Baca juga : Tips Mahir Memotret Pertandingan Olahraga

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *