MicroSD Kapasitas Raksasa 512GB Untuk Fotografer Profesional

Masih merasa kurang dengan kapasitas memori kartu yang anda miliki? Ingin mengupgradenya dengan kapasitas yang lebih besar? Microdia mungkin tidak terlalu terkenal seperti SanDisk, tapi perusahaan pembuat memory flash dan aksesoris yang berbasis di Kanada ini, baru saja memperkenalkan produk baru mereka, sebuah kartu memori MicroSD dengan kapasitas raksasa, tak tanggung-tanggung kapasitas yang disediakan mencapai 512GB, wow.
MicroSD Kapasitas Raksasa 512GB Untuk Fotografer Profesional
Kartu Memori MicroSD 512GB. Sumber : Cnet.com

Dengan ukuran yang tidak lebih besar dari kuku anda, kapasitas kartu memori ini bahkan mengalahkan microSD card milik SanDisk yang diperkenalkan di ajang Mobile World Congress Maret lalu yang ‘hanya’ sebesar 200GB. Tentu dengan ukuran sebesar itu, harga yang harus anda tebus pun takkan murah. Akan diluncurkan pada bulan Juli nanti, Microdia mengungkapkan bahwa kemungkinan kartu memori yang dinamakan Xtra Elite ini, akan dibanderol dengan harga US$1,000 atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar 13 juta rupiah. Harga yang sangat lumayan untuk memory card kapasitas terbesar di dunia sampai saat ini.

Microdia Xtra Elite akan menggunakan teknologi versi 4 dari Secure Digital Standard dengan fitur Ultra High Speed Bus, sehingga memungkinkan kecepatan transfer data mencapai 300Mbps. Dilansir dari Cnet, Microdia menargetkan pasar memori card dengan kapasitas raksasa ini kepada para fotografer profesional, yang membutuhkan lebih banyak kapasitas penyimpanan data tentunya. Namun dengan ukuran sekecil itu, anda harus berhati-hati jika tak ingin kartu memori ini hilang atau tercecer.
Jadi, anda tertarik memilikinya?

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *