Paten Baru Canon : Hexa Pixel CMOS AF

Tampaknya Canon telah merencanakan untuk semakin mengembangkan kemampuan autofokus dual piksel yang dimiliki mereka. Teknologi yang memadukan sistem deteksi fasa dengan mode live view kamera ini telah diterapkan Canon pada beberapa jajaran kamera terbarunya. Kini sebuah paten yang diungkap oleh situs egami semakin menunjukan peningkatan sistem autofokus di sensor CMOS Canon ini. Dengan menggunakan dua sistem deteksi fasa dan deteksi kontras serta memadukannya untuk kecepatan dan ketepatan autofokus.

Paten Hexa Pixel Canon

Patent Publication No. 2015-121778

  • Published 2015.7.2
  • Filing date 2013.11.21

Sistem AF deteksi fasa menggunakan 16 subpiksel juga dipadukan dengan sistem deteksi kontras dari tingkat cahaya yang ditangkap sensor. Sistem ini tampaknya mengatur fokus (microadjustment) dari perbedaan yang didapat pada foto yang menggunakan deteksi fasa dan deteksi kontras.

Baca juga : Memahami Cara Kerja Phase Detection Autofocus Melalui Video

Dengan paten baru ini terbukti bahwa arah pengembangan sistem autofokus Canon kedepannya akan lebih kepada sistem dual focus yang diusungnya, dan untuk mendukung kemampuan maksimal sistem auto fokus ini tentunya Canon juga akan semakin banyak meluncurkan lensa Canon Stepper Motor (STM) nantinya.

(Sumber : Egami)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *