Samsung Resmi Mengakhiri Penjualan Kameranya Di Inggris!

Rumor Samsung keluar dari pasar kamera digital, belakangan ini semakin santer terdengar. Tampaknya rumor itu semakin dikuatkan dengan kabar yang menyeruak baru-baru ini bahwa Samsung secara resmi, keluar dari persaingan penjualan kamera digital khususnya di Inggris!

poster samsung NX1

Samsung NX1, salah satu kamera mirrorles andalan Samsung. Foto : samsungcamera.com

Seperti dikutip dari laman Amateurphotographer, disebutkan bahwa pihak Samsung memutuskan untuk menarik diri dari pasar kamera digital di Inggris, karena raihan keuntungan semakin menurun diakibatkan permintaan yang juga seret.

‘In the UK, we have seen a gradual and sustained decline in demand for standalone digital cameras and camcorders and related accessories.

‘For this reason, we have taken the decision to phase out the sales and marketing of these products.’

Meski demikian pihak Samsung tetap menegaskan bahwa keputusan tersebut bersifat lokal, dalam artian untuk negara lain mereka masih akan memasarkan produk kamera digitalnya.

Sebelum ini juga, pihak Samsung diketahui telah memutuskan hal serupa untuk pasar Jerman dengan alasan yang kurang lebih sama.

Pabrikan Samsung sebenarnya memiliki rangkaian produk kamera digital yang berkualitas, jajaran kamera mirrorless Samsung NX cukup populer di kalangan fotografer karena kualitasnya yang cukup bersaing.

Samsung Resmi Mengakhiri Penjualan Kameranya Di Inggris!

Samsung NX3000, salah satu kamera mirrorless terjangkau dari Samsung

Samsung NX1 saja disebut-sebut sebagai kamera yang sangat inovatif dan menjanjikan oleh beberapa situs review kamera luar. Salah satu yang menjadi kelemahan Samsung adalah kelengkapan lensa dan aksesoris yang memang masih terasa kurang dibanding pesaingnya.

Tampaknya keputusan Samsung ini cukup membuat penggemarnya di Inggris kesal, terlebih bagi yang telah memutuskan menggunakan sistem kamera Samsung terlebih dahulu.

Mari kita nantikan bagaimana kelanjutan nasib kamera digital Samsung, khususnya di pasar Indonesia.

(Via : Amateurphotographer)

Featured Photo : Samsungcamera

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *