Video Peringatan Memotret Di Lintasan Kereta Oleh Union Pacific

Sebuah perusahaan pengelola jaringan kereta api terbesar di Amerika Serikat, Union Pacific Railroad memulai kampanye peringatan memotret di lintasan kereta api untuk semua fotografer dan masyarakat umum. Sebelumnya ramai diberitakan bagaimana sebuah keluarga yang dibully di internet karena mengadakan sesi foto di lintasan rel kereta api. Memang tampaknya rel kereta api menampilkan background foto yang cantik dan indah, tapi sesungguhnya tempat tersebut juga bisa mematikan karena kita tidak tahu kapan datangnya kereta dan ketika kita melihatnya, umumnya hal tersebut sudah terlambat. Dengan kecepatan kereta hingga ratusan kilometer perjam, sedikit kemungkinan anda bisa menghindar ketika kereta sudah dalam jarak dekat.

 

 

Hal itulah yang coba dikampanyekan oleh Union Pacifil lewat videonya. Dalam video berdurasi singkat ini, mereka menekankan akan bahaya yang bisa kita dapatkan ketika memotret di lintasan kereta api, selain itu mereka juga mengedukasi masyarakat bahwa lintasan kereta ini hanyalah dibuat untuk jalur melintas kereta dan bukan untuk hal lainnya seperti memotret atau bahkan selfie -_-.

Video peringatan ini secara spesifik ditujukan juga untuk anak usia sekolah agar supaya tidak mengambil foto seniornya berpose di lintasan kereta api. Dalam pertanyaan yang disebutkan di video menyindir mengapa mau mengambil kesempatan untuk kehilangan nyawa hanya untuk berfoto di jalur kereta.

Union Pacific juga meluncurkan sebuah situs foto baru untuk membantu menyebarkan pesan peringatan ini, di situs tersebut mereka memberikan kesempatan bagi anak-anak sekolah untuk mengunggah foto senior mereka. Selain itu mereka juga mendorong masyarakat untuk berbagi info keselamatan ini kepada setiap orang yang dikenalinya dengan menggunakan tagar #TracksAreForTrains.

(Sumber : Petapixel)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *