70 Ribu Foto Digabung Untuk Foto Terbesar Di Dunia

Rekor foto terbesar di dunia berhasil dipecahkan. Setelah sebelumnya dipegang oleh foto kota London dengan resolusi 320 Gigapixel, kini adalah sebuah gunung yang mewujudkan dirinya kedalam foto, dengan resolusi yang tak tanggung-tanggung, mencapai 365 Gigapixel !

70 Ribu Foto Digabung Untuk Foto Terbesar Di Dunia
Panorama Mountblanc

Mount Blanc adalah gunung tertinggi di pegunungan Alpen, Eropa. Dengan dipimpin oleh fotografer Italia Filippo Blengini dan Alessandra Bacchilega, bersama dengan tiga fotografer lainnya, tim ini mendaki Mount Blanc dan menangkap setiap detil pemandangannya. Dengan ketinggian mencapai 11.482 kaki atau sekitar 3500 meter, mereka berjuang menghadapi suhu ekstrim sampai -10 derajat celcius sambil membawa Canon EOS 70D dengan lensa 400mm f/2.8 L IS II USM yang dipasangkan di tripod khusus.

Team ini menghabiskan  35 jam untuk memotret dalam waktu 15 hari, bersama mereka menghasilkan sebanyak 70 ribu foto dengan ukuran file sebesar 46 Terabyte. Tantngan selanjutnya adalah mengggabungkan foto-foto tersebut menjadi satu. Mereka membutuhkan waktu sampai dua bulan dalam post processingnya dan menghasilkan foto dengan resolusi 365 Gigapixel. Sungguh dedikasi yang luar biasa dalam fotografi, dan jika anda ingin mencoba mencetaknya, anda bisa mendapatkan foto dengan luas seukuran lapangan sepakbola, wow. Untuk gambar yang dihasilkan sendiri memiliki detail yang luar biasa sekalipun dizoom maksimal, anda bsa menemukan detail proyek foto ini di situs in2white.com.
Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *