Bagaimana Wallpaper Windows 10 Dipotret ?

 Windows 10 merupakan versi terbaru dari sistem operasi paling populer keluaran Microsoft. Windows 10 sendiri sudah diperkenalkan sejak 30 September lalu, selama ini Microsoft senantiasa menyediakan wallpaper default untuk setiap versi sistem operasinya, kehadiran wallpaper default ini selain memberikan nuansa baru, juga memberikan ciri khas tersendiri untuk setiap versinya.

Mungkin masih melekat di ingatan anda, bagaimana wallpaper default milik Windows XP yang dikenal dengan nama Bliss , foto tersebut sangatlah terkenal dan mungkin saja menjadi salah satu foto yang paling banyak dilihat orang di dunia, mengingat betapa populernya sistem operasi Windows XP di masa itu.

Kini di era pesatnya teknologi, tampaknya Microsoft juga semakin mengembangkan cara pengambilan foto untuk wallpaper, yang nantinya akan disematkan di Windows 10. Anda bisa melihat proses pengambilan foto untuk wallpapernya di video di bawah ini.

Dalam pemotretan wallpaper untuk Windows 10 ini, Microsoft menggunakan lembaran kaca dengan logo Windows. Kemudian dalam kondisi yang gelap, lembaran tersebut disinari dengan laser sehingga menghasilkan pendaran-pendaran cahaya biru dan menonjolkan bentuk logonya.

Secara keseluruhan wallpaper baru Windows ini  tampak ‘Hi-Tech’ dan memang sesuai dengan tema ‘dark’ Windows 10. Oh ya untuk wallpaper ini takkan kita jumpai bentuk gerakan animasi di dalamnya. Untuk gerakan yang terlihat di video merupakan efek dari kabut asap yang digunakan, ada juga dari pergerakan sinar laser yang diatur sedemikian rupa.

Kita akan melihat lebih banyak wallpaper baru untuk Windows 10  tentunya, ketika sistem operasi ini dipasarkan secara langsung pada 29 Juli mendatang. Jadi sudah tak sabarkah anda untuk mencicipi sistem operasi ini ?
(Sumber : Slashgear, Microsoft)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *