Canon Mematenkan Lensa Prime Ultra Wide EF 10mm f/2.8

Salah satu penguasa kamera DSLR, Canon, tampaknya berencana untuk memecahkan rekor lensa terlebar di dunia, dengan kemungkinan meluncurkan sebuah lensa prime EF 10 mm f/2.8. Sebuah paten baru yang didaftarkan Canon menunjukan desain internal lensa ultra wide tersebut.

Sebuah situs terkenal di Jepang, Egami, merilis laporannya tentang sebuah paten Canon untuk lensa ultra wide, dengan desain sensor full frame. Paten tersebut telah didaftarkan Canon awal bulan ini. Tidak ada banyak detail di dalamnya, terkecuali fakta bahwa Canon kembali mengajukan paten ini setelah terakhir pada tahun 2013 lalu.

Awal tahun ini, Canon sudah meluncurkan sebuah lensa super lebar EF 11-24 mm f/4 L. Lensa ultra wide non fisheye yang menawarkan sudut pandang terlebar, yang pernah dicapai untuk lensa DSLR full frame. Tentu prime lensa 10mm ini akan membawa kejutan tersendiri jika benar-benar diluncurkan oleh Canon.

Canon Mematenkan Lensa Prime Ultra Wide EF 10mm f/2.8
Lensa Canon EF 11-24 mm f/4 L

Lensa 11-24mm f/4L menawarkan kepada para fotografer, sebuah sudut pandang yang mencapai 126 derajat. Canon juga masih memiliki sebuah lensa prime lainnya, yaitu Canon 14mm f/2.8 II L, namun lensa ini ‘hanya’ memiliki sudut pandang sekitar 114 derajat saja.

Seandainya Canon jadi meluncurkan lensa ini, pastinya akan menjadi sebuah berita menarik untuk para landscaper, dapat diperkirakan juga bahwa akan ada dompet yang terkuras untuk menebus harga lensa tersebut. Sekedar informasi, lensa 11-24mm f/4 L saat ini dipasarkan dengan harga sekitar 34 juta rupiah. Tentu butuh harga lebih untuk mendapatkan lensa cepat dengan super ultra wide  di bukaan f/2.8, jadi seberapa antusiaskah anda menanti lensa ini ?

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *