Canon Memperkenalkan Flash Baru Speedlite 430EX-III RT Dengan Kemampuan Wireless Radio

Sebuah kabar bagus untuk anda yang menantikan lampu flash eksternal baru dari Canon, pihak pabrikan Canon baru saja mengumumkan flash eksternal baru mereka Canon Speedlite 430EX-III RT.

Flash ini sendiri berada di bawah flash eksternal kelas atas milik Canon, Speedlite 580EX dan 600EX. 43oEX ditujukan untuk fotografer amatir yang ingin meningkatkan pengalamannya dalam memotret menggunakan flash eksternal, juga bagi para profesional yang mungkin ingin menambahkan flash sekunder untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Canon 430EX III Back

Canon 430EX III Back

Sama seperti 600EX, 430EX-III juga menyediakan fitur kontrol melalui transmisi optikal atau radio, namun untuk transmisi optik flash 430EX-III hanya bisa berfungsi sebagai slave.

Berbeda ketika anda menggunakan transmisi radio anda bisa menggunakannya sebagai master untuk rangkaian flash eksternal lainnya yang berfungsi sebagai slave.

08canon-sbe2-bounce

Bounce Flash SBA-E2

 

canon-scfe2-color

Canon SCF-E2 guna menyeimbangkan white balance

Fitur-fitur lainnya yang disematkan di flash eksternal ini adalah filter warna SCF-E2 yang berfungsi untuk menyeimbangkan white balance saat anda bekerja di lokasi yang menggunakan lampu tungsten.

Tersedia juga bounce flash khusus SBA-E2 yang berfungsi melembutkan cahaya flash serta menekan bayangan yang timbul saat menggunakan flash, selain itu seperti biasa juga tersedia bounce card untuk anda gunakan.

Beberapa pembaharuan yang dimiliki Canon Speedlite 430EX-III diantaranya memiliki LCD bertipe dot matrix yang berukuran lebih besar, roda dial yang baru, light distribution options, multi-camera sync shooting, 10 custom functions dan 8 personal functions yang tersedia untuk anda utak-atik.

Fungsi umum lainnya juga tersedia seperti kepala flash yang bisa diputar hingga 150 derajat ke kiri dan 180 derajat ke kanan, juga bisa diarahkan 90 derajat ke atas.

Dibandingkan dengan seri flash 430EX II, versi yang baru ini lebih kecil dan lebih ringan dengan ukuran 2,8 × 4,5  x 3.9 inci beratnya pun hanya 295 gram.

Recycle time flash ini termasuk cepat hanya 0,1-2,5 detik, tentunya tergantung juga dengan jenis batere yang anda gunakan. Flash 430EX III masih mendukung penggunaan empat buah baterei tipe AA. Untuk spesifikasi lainnya bisa anda lihat di bawah ini.

Spesifikasi 430EX III

Spesifikasi 430EX III. Sumber : DPreview

Flash eksternal Canon Speedlite 430EX-RT III ini akan tersedia di pasaran mulai bulan September 2015 dengan kisaran harga di US$ 300 atau sekitar 4 juta rupiah.

(Sumber : Fstoppers)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *