Drone Semakin Laris, Sony Pun Tertarik

Keberadaan drone tampaknya semakin dilirik oleh perusahaan-perusahaan ternama. Dengan semakin meningkatnya popularitas perangkat aerial ini di kalangan konsumen tentu cukup untuk membuka mata perusahaan besar akan pasar yang potensial. Salah satu yang tampaknya mulai tertarik dengan pasar drone adalah pabrikan Sony. Perusahaan terkemuka asal Jepang ini dikabarkan akan melakukan join venture dengan perusahaan bernama ZMP. Sony Mobile Communication dan ZMP akan memulai kerjasama ini pada bulan Agustus mendatang dimana hasil kerjasama ini akan melahirkan perusahaan baru bernama Aerosense.

Sony tampaknya akan berfokus pada pengembangan perangkat drone, dalam rilis resmi di blognya pihak Sony menuliskan bahwa perusahaannya akan memanfaatkan keahlian yang dipunyainya dalam industri jaringan telekomunikasi, sensor kamera serta robotika untuk dipadukan dengan kemampuan dari ZMP dalam hal kemudi otomatis (automatic driving) serta teknologi robot perusahaan tersebut.

Untuk tahap awal sepertinya Aerosense belum akan menyasar target konsumen, dilansir dari Petapixel Sony mengungkapkan bahwa pihaknya akan menciptakan solusi teknologi di bidang pengukuran, pemetaan, survey dan pengamatan melalui pengembangan teknologi drone ini. Meski hingga saat ini belum ada informasi rinci mengenai pengembangan drone milik Sony ini, kita tentunya tetap menaruh harap akan teknologi canggih yang dimiliki pabrikan ini.

Dengan terjunnya Sony tentu semakin meramaikan pasar drone ke depan nantinya, apalagi kabarnya perusahaan kamera aksi GoPro juga akan segera merilis drone produksi mereka sendiri pada tahun depan. Sudah sepatutnya para pemain lama di bidang ini untuk mulai was-was, secara pribadi satu hal yang bisa saya ekspektasikan adalah kualitas gambar dan video yang mumpuni dari drone milik Sony tentunya !

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *