Foto Kupu-Kupu Meminum Air Mata Kura-Kura, Pemenang Picture Of The Year 2014 !

Foto-foto unik yang menampilkan hubungan antara dua ekor hewan yang tak biasa di alam liar, selalu saja menarik perhatian. Setelah beberapa waktu lalu ada kisah elang yang berbagi makanan di udara,  kini kita melihat sebuah foto yang sebenarnya sudah cukup lama tapi tetap berkesan. Sebuah foto kupu-kupu yang sedang meminum air mata dari kura-kura ! Seperti terlihat di foto ini, dua ekor kupu-kupu tampak hinggap dan bertengger di atas kepala kura-kura, keduanya sebenarnya bukan hanya hinggap saja tetap sedang meminum cairan dalam hal ini adalah air mata kura-kura itu.

kura-kura dan kupu-kupu

Perilaku kupu-kupu yang meminum atau mendapatkan cairan dari air mata kura-kura atau hewan lainnya ini disebut Lachrypagy (tear drinking), perilaku ini bisa dikatakan sama normalnya dengan nyamuk yang menghisap darah manusia, selain itu dilaporkan Wikipedia juga bahwa beberapa kasus ngengat yang menghisap airmata manusia telah ditemukan di Thailand. Berikut adalah foto close up yang dicrop dari foto di atas. crop foto kura-kura_

Foto kupu-kupu cantik yang sementara meminum air mata kura-kura itu dipotret di Ekuador dan diterbitkan oleh Kementrian Pariwisata negara tersebut dibawah lisensi Creative Common. Menariknya foto kupu-kupu dan kura-kura tersebut juga memenangi penghargaan sebagai ‘Photo of the Year 2014’ oleh Wikimedia Commons. Hm tentu sebuah momen unik yang sangat menarik, pastikan anda selalu siap sedia untuk memotret agar supaya jika ada momen serupa, anda takkan kehilangan kesempatan memotretnya. Siapa tahu anda berikutnya yang memenangi ‘Photo of the Year’ ?

(Sumber : Wikimedia Commons, Petapixel)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *