Foto Unik : Elang Berbagi Makanan Di Udara

Anda tentu masih ingat dengan foto unik beberapa waktu lalu, bagaimana seekor gagak terbang dan hinggap di atas punggung burung elang. Foto tersebut sempat populer di internet bahkan sempat dipublikasikan oleh situs terkenal NatGeo. Poo Chan adalah fotografer yang mengabadikan kejadian langka tersebut. Dia sendiri merupakan fotografer yang spesialisasinya untuk memotret satwa liar dalam hal ini adalah burung.

Kini Poo Chan kembali membuat sensasi dengan mengambil foto langka lainnya, dalam fotonya kali ini dia menangkap momen dimana seekor elang sementara membagikan hasil buruannya kepada elang yang lain. Tampil sebagai urutan-urutan foto yang kemudian digabungkan menjadi satu, berikut adalah foto yang sangat mengesankan tersebut.

foto elang

Poo menceritakan bagaimana kehidupan seekor elang jantan yang umumnya memiliki pasangan hingga tiga atau lima ekor elang betina dalam satu waktu. Karena dia satu-satunya elang jantan maka dia bertugas untuk menyediakan makanan bagi semua teman betinanya tadi, jadi bisa dibayangkan betapa sibuknya si jantan seandainya ada tiga ekor betinanya ditambah anak masing-masing. Si jantan pastinya akan sangat sibuk dalam berburu dan memastikan semua makanan tersedia bagi pasangan dan keturunannya.

Poo juga melanjutkan mengenai foto yang dia tangkap tadi. Menurutnya foto itu menampilkan ritual yang dilakukan burung elang selama musim bersarang. Ritual itu dia namakan dengan ‘food exchange’ atau bertukar makanan. Si jantan akan membagikan makanan kepada pasangannya yang tidak berburu tadi. Ritual ini akan dimulai ketika si betina akan segera bertelur dan diam di sarangnya dan si jantan akan mulai berburu untuk menyediakan makanan bagi semuanya, selain berburu si jantan biasanya juga akan terbang di udara untuk melatih anak-anaknya yang masih kecil hingga mereka siap untuk terbang sendiri.

Berikut adalah foto yang lebih detil lagi dimana seekor elang membagikan hasil buruannya kepada temannya yang siap menangkap di bawahnya.

elang2

Seperti dilansir dari Iso500Px, Poo Chan menegaskan bahwa kuncinya untuk mendapatkan foto seperti di atas hanyalah dua, yang pertama adalah persiapan yang baik dan yang kedua adalah keberuntungan. Ya memang untuk mendapatkan foto satwa liar apalagi burung yang sementara terbang di udara, bukanlah sesuatu yang bisa kita inginkan kapan saja.

Faktor keberuntungan akan sangat berperan dalam hal ini, tapi yang pasti persiapkan diri anda sebaik-baiknya, sehingga ketika keberuntungan itu datang anda bisa menangkapnya dengan segera. Tentu menggunakan kamera di tangan anda. Kira-kira mungkin itu pesan yang ingin disampaikan Poo Chan lewat foto-foto menakjubkan yang berhasil dipotretnya. Anda bisa melihat foto-foto menarik lainnya dari Poo Chan dengan mengunjungi akun pribadinya di 500Px.

All images © Poo Chan

(Sumber : Iso500px)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *