Foto Unik Makanan Melayang Dan Berhamburan Di Udara

Genre Food Photography memang membutuhkan skill khusus dalam menangkap detail serta komposisi yang menarik untuk ditampilkan. Umumnya orang memotret foto makanan, diatur dengan rapi serta komposisi yang ada dibuat teratur atau bahkan simetris. Foto dengan cara seperti itu memang baik apalagi jika ditambahkan dengan pencahayaan yang tepat. Namun terkadang hal semacam itu juga membuat foto terlihat monoton atau ‘biasa’. Untuk itu fotografer still life komersial yang berbasis di London, Piotr Gregorczyk, tampaknya memiliki ide yang tepat mengatasi rasa monoton dalam food photography, khususnya dalam memotret makanan yang salah satu bagiannya adalah cairan. Alih-alih memotret makanan sehingga menampilkan kesan rapi dan tampak lezat untuk dinikmati, dia malah memotret makanan yang tampak melayang dan berhamburan di udara !

foto makanan melayang

foto makanan melayang 2

foto makanan melayang 3

foto makanan melayang 4

Seperti dilansir dari Feature Shoot, Gregorczyk menjelaskan tujuannya memotret makanan terlihat melayang dan berhamburan di udara sebagai penghargaan atas kesadaran mengonsumsi makanan sehat. Foto-foto ini sendiri diperuntukkan untuk majalah kesehatan pria terkenal Men’s Health. Sebelum memulai pemotretan, Gregorczyk mengungkapkan bahwa dia sudah memiliki gambaran tersendiri akan apa yang akan dilakukannya di studio nantinya, juga bagaimana proses post produksinya.

Secara keseluruhan, foto-foto yang dihasilkan enam puluh persennya dihasilkan langsung secara nyata, sedangkan sisa empat puluh persennya merupakan hasil manipulasi software. Ketika diminta untuk menerangkan lebih lanjut mengenai teknisnya proses pembuatan foto sendiri, Gregorczyk hanya bungkam dan mengungkapkan bahwa itu adalah rahasianya sendiri yang akan tetap dijaga. Anda bisa melihat karya unik lainnya dari fotografer ini di website resminya.

All images © Piotr Gregorczyk

(Sumber : Featureshoot)

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *