GNARBOX Memungkinkan Anda Mengedit Foto Dan Video HD Tanpa Laptop

Bayangkan jika anda sementara merekam video HD bahkan 4K dengan kamera terbaru milik anda di sebuah tempat wisata, memotret berbagai macam foto serta ingin langsung mengeditnya saat itu kemudian menguploadnya di media sosial atau di portal video. Apa yang anda butuhkan ? Untuk saat ini tentu saja minimal sebuah laptop yang powerful serta modem atau wi-fi, sekarang bagaimana jika anda tak membutuhkan laptop dan hanya menggunakan smartphone anda? Video 4K tentu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk ditangani smartphone tapi kini hal itu bisa diwujudkan ! Sebuah proyek Kickstarter yang diluncurkan baru-baru ini memperkenalkan sebuah perangkat mungil bernama GNARBOX, dengan ukuran tak lebih besar dari harddisk eksternal perangkat ini mampu membuat smartphone anda memiliki kekuatan serupa perangkat laptop yang powerful !

upload GNARBOX

Konsep dari perangkat ini adalah bagaimana membuat semua kemampuan yang dimiliki oleh komputer anda kedalam ukuran yang begitu kompak dan mungil. Sekalipun ukurannya begitu kecil, jangan salah kira karena perangkat ini termasuk powerful, lihat saja spesifikasi yang dimilikinya: sebuah CPU prosessor Quad Core, GPU 8 core, RAM 4 Gigabyte, 128 Gb memori internal, koneksi Wi-Fi hingga 300Mb/s semua itu didukung juga dengan kemampuan baterei yang tahan hingga 6-8 jam pemakaian. Tak cuma itu perangkat ini juga didesain untuk bisa digunakan di kondisi ekstrim yang berpasir dan berdebu, tahan terhadap guncangan serta temperatur yang ekstrim, bahkan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter !

GNARBOX2

Untuk menggunakan GNARBOX kita tinggal menghubungkan perangkat kamera atau kartu memori yang berisi file yang ingin kita edit ke perangkat ini. Untuk itu anda bisa menggunakan port USB 3.0 atau slot SD/MicroSD yang tersedia, setelah itu hubungkan smartphone anda ke perangkat menggunakan koneksi Wi-Fi lalu bukalah aplikasi GNARBOX yang ada di smartphone anda. Kini anda siap menggunakan perangkat ini langsung melalui smartphone !

featured GNARBOX
Setiap file foto dan video akan ditransfer langsung ke perangkat ini, anda bebas untuk mengatur atau mengedit file-file tersebut dalam resolusi penuhnya. Setelah selesai diedit tentu anda bebas untuk menguploadnya ke website anda ataupun ke jejaring sosial kesukaan anda. Perangkat ini mampu terhubung via hotspot Wi-Fi dengan 4 ponsel sekaligus dengan begitu tentu anda bebas untuk berbagi file dengan teman atau partner kerja anda sepanjang perjalanan.

Tampaknya antusias atas perangkat ini cukup tinggi, hal itu terbukti saat penggalangan dana untuk proyek ini diluncurkan di Kickstarter, dalam waktu hanya beberapa hari target sebesar US$ 100,000 sudah berhasil dicapai.

Harga eceran untuk produk ini nantinya diperkirakan akan mencapai US$ 249 ketika dipasarkan, namun jika anda mau anda bisa mendapatkan produk ini hanya dengan berkontribusi di proyek Kickstarter GNARBOX sebesar US$ 199. Kemungkinan produksi perangkat ini secara massal akan segera dimulai dan untuk pengiriman perdana ke konsumen pada bulan Maret 2016 mendatang.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *