Hati-Hati Lampu Flash Canon 600EX RT Palsu !

Baru-baru ini pihak Canon USA merilis pemberitahuan resmi di website mereka perihal pemalsuan produk flash eksternal Canon, yaitu Canon 600EX-RT. Tampaknya produk flash yang palsu sudah beredar di pasar dan telah ditawarkan di beberapa situs jual beli online. Dengan tingkat pemalsuan yang semakin marak saat ini, kita sebagai konsumen sudah seharusnya untuk lebih teliti dan lebih waspada dalam membeli suatu produk, terlebih lagi ketika produk tersebut berharga cukup tinggi (diketahui saat ini harga Canon 600EX RT ada di kisaran 6 juta rupiah) juga memiliki fungsi esensial bagi pekerjaan anda. Tentu tips sederhana untuk hal ini adalah dengan membeli di authorized seller atau penjual  yang terpercaya.

Memang untuk di Indonesia, sampai saat ini belum dilaporkan adanya penemuan produk 600EX RT yang palsu, tapi setidaknya kita berjaga-jaga saat membeli tentunya. Dilansir dari website Canon, berikut adalah beberapa perbedaan dari flash Canon yang asli dibandingkan dengan yang palsu. Selain anda bisa memperhatikan perbedaan yang ada dari fotonya, anda juga bisa secara cepat menguji fungsi wireless radio trigger pada flash tersebut. Menurut Canon USA, flash yang palsu tidak memiliki fungsi tersebut seperti yang terdapat di produk yang asli.

Hati-Hati Lampu Flash Canon 600EX RT Palsu !
Hati-Hati Lampu Flash Canon 600EX RT Palsu !

Perbedaan yang tampak di sini adalah tuas pengunci flash tidaklah sepanjang yang asli (foto pertama), yang kedua adalah tampilan layar untuk kustom fungsi yang berbeda, jika di flash yang anda miliki tampilannya seperti gambar sebelah kanan, kemungkinannya flash anda palsu ! Sekali lagi pastikan flash yang anda beli adalah asli, jika anda tak ingin uang sebesar 6 juta rupiah melayang hanya untuk sebuah barang palsu.

(Sumber : Canon USA)

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *