Instagram Miliki Tampilan Situs Baru

Instagram adalah salah satu situs berbagi foto terkenal di dunia. Kini Instagram memiliki tampilan baru, khususnya untuk anda yang mengakses menggunakan browser desktop. Bagi anda yang mengakses situs milik Instagram hari ini (Rabu,10 Juni 2015), akan menjumpai perbedaan dari sebelumnya. Hal paling mencolok yang bisa anda lihat adalah jumlah baris dan kolom foto yang tampil di profile Instagram.

Instagram Miliki Tampilan Situs Baru
Tampilan baru situs instagram

Jika versi sebelumnya situs Instagram menampilkan 5 foto ke bawah dan 3 ke samping, kini foto yang ditampilkan adalah 3 ke bawah dan 3 ke samping,  jumlah foto ke bawah tentu masih bisa bertambah jika kita melakukan scroll kursor ke bawah. Tak cuma itu anda juga akan menyadari bahwa ukuran foto yang ditampilkan lebih besar dari sebelumnya, sehingga kita bisa melihat lebih jelas foto yang ada sekalipun tidak melakukan klik pada foto untuk memperbesar.

Selain itu minimnya garis pemisah foto profil dan diantara baris foto, atau yang hanya tampak seperti spasi berjarak dengan latar putih, membuat tampilan situs terkesan sederhana, lebih simple dan bersih.

Namun banyak yang mengutarakan bahwa tampilan situs Instagram ini mirip dengan tampilan pada aplikasi foto VSCO, hmm. Adapun pihak Instagram mengungkapkan bahwa desain baru ini bertujuan untuk menarik lebih banyak minat para fotografer pro, agar mau memajang fotonya di Instagram. Instagram  sepertinya banyak belajar dari aplikasi VSCO yang memang tampak lebih elegan serta berdaya tarik sendiri untuk fotografer.

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *