Ketidakmungkinan

Ada banyak hal yang tidak mungkin di dunia ini, contohnya : anda tidak mungkin mengeluarkan api dari mata anda layaknya seorang pahlawan super, apalagi anda memang bukanlah seorang pahlawan super.

Oke, mari tinggalkan api yang keluar dari mata, berbicara mengenai ketidakmungkinan atau istilah kerennya mustahil bin impossible, setiap orang memiliki pemikiran sendiri – sendiri terhadap hal – hal yang mustahil dalam hidup mereka. Ada yang berpikir mustahil dia bisa keluar dari bayang – bayang mantannya #eea , ada juga yang berpikir mustahil dia bisa memiliki tingkat penghidupan layak selayaknya orang lain, dimana orang lain bisa memiliki semua yang mereka miliki sementara dirinya tak bisa dan sekedar berharap pun rasanya juga mustahil.

Nah… ada kata berharap disana, berharap tentulah merupakan tindakan yang memiliki orientasi di masa yang akan datang, atau terhadap suatu kejadian yang belum terjadi. Kalau anda berharap terhadap masa lalu itu namanya belum move on. :D.

Harapan sendiri bisa dikatakan sebuah kata terpenting jika anda memiliki niat untuk mengalahkan yang namanya ketidakmungkinan. Yah tentu anda juga harus punya niat juga, kalau tidak niat yah gimana, harapan sekecil apapun akan menjadi sebuah modal besar untuk anda maju dan melangkah sekalipun kenyataan terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Ketika kenyataan yang ada, apa yang kita lihat secara kasat mata sesuatu yang tak kita harapkan, jangan berkecil hati, karena orang yang berbesar hati aja sering disakiti apalagi yang berkecil hati, hehe. Maksudnya anda jangan menyerah dulu dengan keadaan, terkadang keadaan menjadi cara Tuhan untuk menguji kesungguhan hati dan motivasi kita dalam melangkah serta maju menghadapi setiap rintangan.

Oke, postingan ini juga buat saya secara pribadi. Karena terkadang kalau sudah postingan sok bijak seperti ini sebenarnya seringnya bukan buat orang lain, tapi untuk diri sendiri agar kembali bersemangat, agar kembali berharap sekalipun kenyataan terkadang pahit. Anda tahu cerita sukses banyak orang sukses itu tidak ada yang instan, mereka harus berjuang mati-matian menghadapi setiap persoalan dan setiap rintangan, sebelum mereka bisa mengecap yang namanya kesuksesan, nah berjuang ini juga menjadi salah satu pembeda bagi orang yang mau mengatasi ketidakmungkinan dengan orang yang sekedar mau saja, jika anda benar – benar mau… Maka sekedar berharap saja takkan pernah mengubah kenyataan, anda harus memperjuangkan apa yang anda harapkan itu. Sukses bisa lahir dari mimpi, tapi mimpi saja takkan membuat anda sukses, anda harus bangun, dan berbuat sesuatu, berjuang terus sampai anda bisa menggapainya.

PS. Bukan Mario Teguh


Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *