Ranking DXoMark Untuk Samsung Galaxy S6 Edge

(Saveseva.com 4/6/2015) DxOMark adalah sebuah situs penguji kamera digital, dimana secara kontinu menjadi sebuah standar dalam melihat kualitas sensor kamera. Namun DXoMark juga melakukan pengujian untuk menilai kualitas sensor kamera smartphone yang terkini. Website DXoMark sendiri selalu mengeluarkan daftar sensor kamera yang mereka uji, kemudian diurutkan berdasarkan skor yang didapatkan.

 

Ranking DXoMark Untuk Samsung Galaxy S6 Edge
Samsung Galaxy S6 Edge. Sumber : Gsmarena.com

Dalam daftar pengujian sensor mobile phone DXoMark terbaru, smartphone flagship Samsung, Galaxy S6 Edge menduduki peringkat teratas dengan total score 86. Di posisi kedua ada Galaxy Note 4, kemudian berturut-turut diikuti oleh Iphone 6 plus dan Iphone 6. Berikut adalah tabel pengujian yang dikeluarkan DXoMark.

Ranking DXoMark Untuk Samsung Galaxy S6 Edge
Tabel pengujian DXoMark untuk Samsung S6. Sumber : Dxomark.com

Adapun yang menjadi keunggulan dari kamera Samsung Galaxy S6 Edge ini menurut hasil uji lab DXoMark adalah :

  • Detil foto yang sangat baik mampu ditampilkan oleh kamera S6 Edge, dan level noise pada foto  yang rendah ketika digunakan memotret dalam kondisi cahaya yang terang.
  • Tingkat eksposure yang baik
  • Kemampuan autofokus yang cepat dalam menangkap momen yang ada
  • Kemampuan tonal warna dan white balance yang sangat baik dalam segala kondisi, ketika pemotretan dilakukan di luar ruangan.
  • Saat diajak bermain low light, kamera S6 Edge masih mampu menyajikan detail yang baik
  • Hasil sempurna ketika menggunakan lampu kilat, foto yang didapatkan memiliki detail yang baik dengan noise yang minimal, setingan white balance yang akurat serta hasil warna yang baik.
Namun disamping keunggulan tersebut, DXoMark juga mencatat beberapa kekurangan yang memang umumnya terlihat pada kamera smartphone, juga turut dimiliki oleh kamera Samsung S6 Edge, antara lain :
  • Noise yang mulai terlihat saat diajak memotret pada kondisi cahaya yang kurang
  • Fringing warna yang masih terlihat
  • Ketika kita memotret dengan menggunakan lampu flash pada ruangan yang diterangi cahaya lampu tungsten atau lampu pijar, white balance yang didapatkan akan terlihat sedikit kuning atau hijau
Dengan jumlah skor yang didapatkan S6 Edge ini, sudah cukup untuk mengalahkan duo smartphone keluaran Apple, Iphone 6 plus dan Iphone 6 yang berada di urutan ke 3 dan ke 4. Tentu itu merupakan hasil tes lab DXoMark, nah bagaimana menurut anda?
Bukti pengujian DXoMark terhadap sensor kamera smartphone, juga menunjukkan bahwa kemampuan smartphone yang semakin mumpuni dalam mengambil gambar. Kini era fotografi pun bukan hanya soal kamera digital atau SLR, kini smartphone sudah turut ambil bagian di dalamnya.
Thanks for reading.
Jangan lupa juga baca artikel
 

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *