Rumor Nikon : Akankah Nikon Memasuki Pasar Ponsel ?

Seperti dilansir dari Photographybay, Nikon tampaknya semakin serius dengan kemungkinannya untuk menggarap pasar ponsel. Beberapa paten yang berhubungan dengan telepon genggam terus saja didaftarkan oleh pabrikan kamera asal Jepang ini. Yang terbaru adalah paten yang didaftarkan di US bagaimana menangani panggilan telepon disaat kita sementara merekam video atau memotret dengan kamera.


Rumor Nikon : Akankah Nikon Memasuki Pasar Ponsel ?
Pada tahun lalu, Nikon telah meluncurkan kamera dengan sistem operasi Android. Kamera Nikon Coolpix 810C merupakan kamera kompak Nikon yang juga dilengkapi dengan semua fitur yang umumnya dimiliki oleh smartphone Android, bahkan juga tersedia aplikasi Google Play sehinga anda bisa mengunduh aplikasi, dan kemudian menggunakannya di kamera tersebut.

Rumor Nikon : Akankah Nikon Memasuki Pasar Ponsel ?

Nikon Rumors sendiri pernah melaporkan adanya kerjasama antara Nikon dengan produk konsumen non kamera, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Nikon akan merilis smartphone sendiri. Terlebih lagi adanya rumor akan proyek rahasia Nikon dan sistem operasi iOS yang memungkinkan beberapa aplikasi iOS menambahkan fitur khusus untuk kamera Nikon yang memiliki fitur Wi-Fi di bodi kameranya.

Dengan semua rumor di atas ditambah dengan bermacam aplikasi paten yang didaftarkan Nikon, seakan menegaskan keseriusan mereka untuk melangkah ke ranah yang baru dari teritori merek. Tentunya jika hal ini benar-benar jadi nyata, Nikon akan dihadang oleh puluhan bahkan ratusan vendor yang terlebih dahulu menancapkan kukunya di pasar smartphone. Butuh lebih dari sekedar niat dan teknologi yang dimiliki Nikon, untuk setidaknya bertahan saat memasuki pasar yang ada.
Jadi bagaimana menurut anda ? Layakkah Nikon untuk ikut bermain di area pasar smartphone? Saya pribadi menantikan smartphone dengan kualitas sensor APSC, entah dari vendor mana saja hahaha. Jangan ragu untuk menuliskan pendapat anda di kolom komentar.

(Sumber : Photographybay)

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *