Saat Sebuah Drone Diserang Elang Di Angkasa

Sebagai predator di alam liar, burung elang bisa dikatakan sebagai penguasa angkasa, oleh karena itu ketika melihat mangsa atau mungkin pesaingnya sangat mungkin burung tersebut akan langsung menyerang. Hal itulah yang dipelajari oleh Adam Lancaster ketika dia menerbangkan dronenya dan diserang elang di kawasan Victoria, Australia. Ketika dronenya sementara mengudara di kawasan tersebut, tiba-tiba saja dengan cepat seekor elang terbang ke arahnya, elang tersebut langsung saja menyerang drone milik Adam yang seketika itu terjatuh diterjang oleh cakar elang yang marah karena daerah kekuasaannya dimasuki ‘pihak’ lain.

Seperti dilansir dari Laughingsquid Lancaster mengungkapkan bahwa dia harus menghabiskan sebesar US$ 12 untuk memperbaiki bagian-bagian drone yang rusak akibat terjatuh, namun syukurlah drone maupun elang tersebut baik-baik saja. Tentu saja ini menjadi pelajaran berharga baginya untuk senantiasa memperhatikan kawasan tempat dia menerbangkan drone, selain hal tersebut dapat membahayakan elang tersebut, juga beresiko dia kehilangan drone karena rusak atau terjatuh.

Saat Sebuah Drone Diserang Elang Di Angkasa

Elang memang merupakan predator udara dan tentunya tak akan bisa disalahkan jika menyerang drone yang memasuki daerah kekuasaannya. Oleh karena itu marilah kita bijaksana saat menerbangkan drone, jangan sampai kita mengganggu ketentraman dari binatang liar atau bahkan yang paling buruk sampai menyakiti satwa liar hanya karena keegoisan untuk mendapatkan rekaman video atau foto terbaik dari atas udara.

(Sumber : Melbourne Aerial VideoLaughingsquid)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *