Galeri Foto Low Key – SM3a

Foto – foto lain dalam Sabtu Malam Series 3, Low Key Concept.
Konsep Low Key adalah konsep foto dimana background model menjadi gelap/hitam, sedangkan bagian yang terang hanyalah pada model saja, teknik ini menggunakan teknik strobist atau flash diletakkan off body atau terpisah dari bodi kamera.

Setingan lainnya yang harus diperhatikan adalah kita menggunakan aperture atau bukaan yang kecil, dengan nilai f besar misalnya f/16 atau f/22. Setelahnya kita menyetel nilai ISO rendah, gunakanlah ISO 100 atau ISO 200, hal penting selanjutnya adalah kita mengatur power pada flash eksternal yang kita punya, flash yang digunakan supaya tidak terlalu keras cahayanya mengenai model, gunakanlah payung putih transparan sehingga cahayanya menjadi lembut, dalam foto ini flash diarahkan dari posisi 45 derajat atas samping kiri model.

Satu hal lagi adalah kita mengatur shutter speed maksimal yang bisa menangkap cahaya dari flash eksternal, biasanya rata-rata kamera maximum speed sinc adalah 1/200 sampai 1/250s, menggunakan speed di atas angka itu akan mengakibatkan foto sebagian gelap dan sebagian terang, karena ada cahaya flash eksternal yang tidak bisa ditangkap oleh sensor kamera.

Demikian penjelasan singkat mengenai low key, semoga bisa dipahami hehe. Thanks for reding guys.

Galeri Foto Low Key - SM3a

Galeri Foto Low Key

Galeri Foto Low Key

Galeri Foto Low Key

Galeri Foto Low Key

All photos on this website are copyrighted material and all rights are reserved. This means you must have permission to use the photos in any way that does not fall under the limited rights granted by the “fair use” clause of the copyright law. Copyright Saveseva Fotografi 2015

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *