Sandisk Merilis Connect Wireless Stick, Tambahan Memori Untuk Smartphone Anda

Anda hobi memotret menggunakan smartphone dan menyadari bahwa memori yang ada sering tak mencukupi? Ingin mengosongkan sebagian memori yang ada namun merasa sayang untuk menghapus foto-foto yang ada? Hal itu sering kali kita alami apalagi bagi yang memang hobi eksis di ranah social media atau memang seorang mobile phone photographer. Sepertinya hal itulah yang dilihat oleh pihak pabrikan memori dan storage device terkenal di dunia, Sandisk. Baru-baru ini mereka merilis ‘Connect Wireless Stick’ sebagai solusi bagi anda yang sering merasa memori smartphonenya kurang dan tak mencukupi bagi data-data yang bejibun banyaknya.

Dua tahun yang lalu Sandisk juga telah merilis Wireless Flash Drive, sebuah flash disk yang memungkinkan anda mengaksesnya secara nirkabel dan tersedia dalam kapasitas 32 Gb serta 64Gb di rentang harga US$ 50-60. Untuk versi yang baru dirilis ini, Sandisk menyediakan kapasitas mulai dari 16Gb – 128 Gb terbilang sangat lega bagi anda yang suka menyimpan file film, musik atau foto dengan ukuran besar. Sandisk Connect Wireless Stick ini mampu mengirimkan dan menerima data dari tiga perangkat sekaligus yang terhubung secara nirkabel melalui koneksi wi-fi. Sandisk bahkan mengklaim bahwa perangkat ini mampu mengirimkan file video streaming secara langsung selama 4,5 jam sebelum dicharge kembali.

connect stick

Sama seperti flash disk umumnya, perangkat ini juga menyediakan koneksi USB 2.0 yang memungkinkan anda menghubungkannya secara langsung dengan laptop atau komputer. Dengan begitu anda bisa mencharge daya perangkat ini serta mengirimkan atau menyalin file secara langsung lewat laptop anda. Fitur yang cukup berguna lainnya adalah Auto Backup dimana anda bisa mengatur untuk menyalin foto dan file anda secara otomatis dari smartphone, dengan begitu tentunya anda bebas untuk menghapus foto-foto yang ada di memori internal smartphone guna mendapatkan space yang lebih lapang. Untuk harganya sendiri perangkat ini ditawarkan dengan harga US$ 29 atau sekitar 386 ribu rupiah untuk model 16Gb dan untuk kapasitas terbesarnya 64Gb dihargai US$ 99 atau sekitar 1,3 juta rupiah.

Perangkat Wireless Connect Stick dari Sandisk ini kompatibel dengan perangkat berbasis iOS  versi 8.0 ke atas dan Android 4.2 ke atas. Sistem operasi Windows yang didukung adalah Windows Vista/7/8, untuk Mac OS versi 10.6 atau lebih tinggi. Anda bisa mendownload aplikasi pendukung perangkat ini di website resminya Sandisk atau lewat website Amazon.com.

(Sumber : Popphoto)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *