Selamat Ulang Tahun Kota Bitung

Selamat ulang tahun Kota Bitung yang ke 24 tahun, usia 24 tahun seharusnya sudah cukup dewasa dalam hitungan umur. Selamat ulang tahun kota tercinta yang telah dengan rela di tapaki selama bertahun – tahun, yang dengan setia menjadi tumpuan hidup setiap manusia – manusia yang berlindung di dalam tapal – tapal batasnya.

Selamat ulang tahun meski masih saja ada oknum – oknum yang tak bertanggung jawab, merusak dan memperalat setiap kekayaan alam, hayati dan lingkungan hidup didalamnya, yang terkadang berlindung dibawah nama besar pembesar – pembesar yang duduk nyaman jauh disana.

Selamat ulang tahun Kota Bitung, mati lampu setiap hari hanyalah segelintir cerita yang akhir – akhir ini terdengar dengan keras, secara vokal disuarakan, ada yang menanggapi dengan berbesar hati ada yang dengan umpatan dan makian.

Selamat ulang tahun Kota Bitung, ragamnya masyarakat, penduduk dengan suku, agama, dan ras bercampur membentuk harmoni. gesekan – gesekan kecil kiranya boleh dipadamkan dengan cinta dan kasih satu sama lain.

Selamat ulang tahun Kota Bitung, kekisruhan politik negeri ini kiranya tak mempengaruhi setiap jabat erat persahabatan kita semua, merah, kuning, hijau di langit yang biru biarlah tetap kan menjadi pelangi indah yang menghiasi kota ini.

Selamat ulang tahun Kota Bitung, biarlah ini menjadi segenggam doa yang terucap tulus dari sosok manusia yang bersyukur lahir di sini, sambil tetap berharap menjadi bagian kemajuan tanpa meninggalkan setiap tradisi dan kasih sayang semua orang di dalamnya,

God Bless Bitung City.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *