Taman Hiburan Disney World Melarang Penggunaan Tongsis

Berniat ke Disney di liburan kali ini?Tampaknya ide anda untuk berlibur di wahana hiburan terkenal dunia tersebut harus anda urungkan jika niat utama anda adalah narsis ria menggunakan tongsis !

Seperti dilaporkan Orlando Sentinel, pihak Disney World telah mengeluarkan larangan untuk membawa dan mempergunakan tongkat selfie atau yang lebih dikenal dengan tongsis (tongkat narsis). Larangan ini sendiri berlaku efektif mulai tanggal 30 Juni 2015. Setiap pengunjung yang memasuki area Taman Hiburan Disneyland, sama sekali tak diperkenankan untuk membawa tongsis, selain itu dalam pemeriksaan jika kedapatan membawa, pengunjung akan diberikan pilihan untuk menitipkannya kepada petugas, atau tidak akan diizinkan masuk ke dalam areal taman hiburan. Di beberapa tempat di Disneyland sudah terpampang jelas larangan tersebut.

Tongsis sendiri merupakan alat bantu foto yang semakin populer tak cuma di Indonesia, tapi juga di dunia. Namun ironisnya keberadaan tongsis atau selfie stick juga semakin hari semakin banyak ditentang. Tak hanya di Disneyland, sebelumnya beberapa museum dan stadion olahraga di dunia telah menerapkan aturan bahwa tongsis tak diperbolehkan untuk digunakan di area museum dan stadion tersebut. Selain Disneyland dan Disney World USA, larangan penggunaan tongsis juga akan diberlakukan di Disneyland Paris dan Hongkong pada 1 Juli 2015.

Selain tongsis, pihak Disney World juga sebelumnya sudah melarang keberadaan barang-barang seperti skateboard, kursi lipat atau wadah kaca. Berdasarkan keterangan di situs resminya barang-barang tersebut termasuk di item yang ditentukan memiliki potensi berbahaya atau mengganggu kenyamanan.

(Sumber : Petapixel, Orlando Sentinel. Kredit foto: Marc Smith)

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *