Tiga Instagramer Ini Mendapat 10 Ribu Dolar Dari Getty Images, Wow !

Anda senang memotret kemudian mempostingnya di Instagram? Hobi semacam itu bisa mendatangkan banyak uang jika serius ditekuni, entah itu lewat penjualan produk ataupun cara-cara lainnya. Namun cerita yang dialami oleh tiga orang instagramer ini mungkin sedikit berbeda.

Tiga orang instagramer yang juga merupakan fotografer ini mendapatkan hadiah penghargaan sejumlah 10 ribu dolar dari Getty Images, sebuah agensi foto terkenal di dunia.  Getty Images sendiri telah bekerja sama dengan pihak Instagram, sebagai bentuk support mereka kepada setiap fotografer yang memanfaatkan media berbagi foto tersebut.

Tiga Instagramer Ini Mendapat 10 Ribu Dolar Dari Getty Images, Wow !

Tak sembarang foto dari para fotografer yang akan lolos penilaian juri Getty Images, hanyalah mereka yang mengabadikan kisah masyarakat serta komunitas yang sering terlupakan di dunia, demikian seperti dilansir dari postingan di situs resmi milik agensi foto ini.

Untuk menentukan siapa-siapa saja yang berhak atas penghargaan tadi, para juri yang ditugaskan pun bukan sembarang orang, lihat saja ada Director of Photography majalah TIME, Kira Pollack bersama jajaran fotografer profesional semacam David Guttenfelder, Maggie Steber, Malin Fezehai, dan Ramin Talaie.

Ketiga fotografer yang berhasil menang dalam kompetisi ini antara lain, Ismail Ferdous (@afterranaplaza), Adriana Zehbrauskas (@adrianazehbrauskas), dan  Dmitry Markov  (@dcim.ru).

Ismail Ferdous dalam fotonya mengkisahkan cerita runtuhnya sebuah pabrik garmen Rana Plaza di Bangladesh, tujuannya dari foto-fotonya adalah supaya orang takkan segera melupakan kisah pahit tersebut.

Video kiriman After Rana Plaza (@afterranaplaza) pada

Sementara itu, bagi Adriana Zehbrauskas, dia akan menggunakan uang yang dia dapatkan tersebut untuk meneruskan pekerjaanya sebagai fotografer dokumenter, khususnya setelah aksi penculikan massal di Meksiko yang mengakibatkan 43 orang siswa dari Ayotzinapa Rural Teachers’ College hilang dan dikabarkan telah tewas.   Adriana sendiri merupakan salah satu fotografer dokumenter  berbasis di Meksiko yang cukup terkenal. Menurutnya mendapat hadiah ini seperti mendapat kepercayaan atas semua ide-ide yang dimilikinya dan mendukung dirinya mewujudkan hal tersebut.

Pemenang ketiga adalah seorang fotografer asal Rusia, Dmitry Markov. Dia berniat untuk menggunakan uang hibah tadi guna membantu anak-anak yatim yang ada di negara asalnya, demikian penuturannya kepada majalah TIME.

Foto kiriman Dmitry Markov (@dcim.ru) pada

Selain mendapatkan hadiah sebesar US$ 10.000 masing-masingnya, ketiga fotografer ini juga akan mendapatkan bimbingan langsung dari para fotografer pro dari Getty Images.

Anda tertarik untuk mendapatkan hadiah serupa?

(Sumber : Petapixel)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *