Video Stop Motion Balapan Mobil 24 Jam Le Mans Dibuat Dari 1158 Foto

Balapan mobil umumnya dilakukan dalam beberapa jam saja, tetapi balapan mobil 24 Hours Le Mans sama sekali berbeda. Tujuan balapan ini bukan hanya yang tercepat melainkan siapa yang paling kuat dan mampu untuk bertahan di balik kemudi mobilnya. Bukan tanpa alasan, hal itu karena balapan ini berlangsung selama satu hari penuh atau selama 24 jam !

Seorang fotografer khusus balapan Camden Thrasher memotret balapan ini ketika diselenggarakan pada bulan lalu di Le Mans Perancis. Dalam aksinya tersebut dia berhasil membuat lebih dari seribu foto dalam ajang balapan seharian penuh itu. Camden kemudian memilih sekitar 1158 foto untuk kemudian dirangkaikan menjadi video stopmotion dengan durasi sekitar dua menit di atas yang dikhususkan untuk Audi.

Ajang ini sendiri merupakan ajang balapan ketahanan fisik mobil dan pembalap tertua di dunia, balapan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1923 di kota Le Mans, Sarthe Perancis. Setiap tim harus memiliki bukan hanya mobil yang tahan untuk digeber selama 24 jam terus menerus tetapi juga pembalap yang memiliki ketahanan fisik untuk bisa bertahan selama satu hari penuh. Namun tentu saja pembalap tersebut tak akan sepenuhnya sendirian saja karena dia akan bergantian dengan dua orang rekannya sepanjang balapan tersebut. Proses pergantian pembalap ini akan dilangsungkan pada waktu-waktu tertentu.

Ajang ini sempat menjadi sorotan setelah pada  tahun 2013 lalu sempat memakan korban yaitu pembalap Denmark Allan Simonsen yang membalap untuk Aston Martin. Dia tewas setelah mobil yang dikemudikannya terhempas ke pembatas jalan hanya 9 menit setelah perlombaan dimulai.

(Sumber : Petapixel)

Header image : Audi Deutschland

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *