Video Timelapse Ini Membuat Sebuah Kota Tampak Mini

Video Timelapse Ini Membuat Sebuah Kota Tampak Mini

Di era saat ini, akan sangat mudah untuk anda menemukan video timelapse. Baik itu sebuah foto timelapse biasa yang diambil di daratan ataupun dari udara menggunakan drone. Namun kali ini kita akan melihat sebuah video timelapse yang dibuat dengan menggunakan bantuan drone dari atas udara. Uniknya, rekaman timelapse ini menggunakan sebuah lensa tilt shift. Jika anda belum tahu mengenai lensa tilt shift, lensa semacam ini akan membuat objek yang anda potret tampak seperti miniatur !

Keseluruhan video ini diambil di kota Detroit, Amerika Serikat. Dalam pembuatannya, keseluruhannya direkam menggunakan kamera Lumix GH2 dan GH4 serta dengan menggunakan lensa 14-140mm dan 7-14mm. Anda bisa melihat dalam video tersebut bagaimana bangunan-bangunan yang tampak, terlihat seperti miniatur dan berbentuk mungil. Demikian juga pada orang-orang yang tampak lalu-lalang maupun kendaraan di jalanan yang ada.

Bagi anda yang senang dengan video aerial ataupun timelapse tentunya video timelapse diatas bisa menjadi salah satu sumber ide, tapi pastikan tentunya sebelum menerbangkan drone anda, semua ketentuan yang diharuskan sudah terpenuhi mengingat kini sudah ada aturan-aturan yang berlaku sebelum kita diperbolehkan menerbangkan drone.

Anda juga bisa memanfaatkan lensa tilt shift bukan hanya di video timelapse, dengan lensa ini anda bisa memotret kota anda sehingga tampak seperti miniatur. Silakan di search dengan kata kunci foto miniatur dengan lensa tilt shift, anda akan menemukan betapa keunikan yang bisa dihasilkan dengan lensa ini !

All image and video ©  Little Big World

(Sumber : Fstoppers)

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *