What is Your Dream ?

I have a dream adalah judul pidato yang sangat terkenal dari Martin Luther King Jr. dimana beliau bermimpi dimana takkan ada lagi rasisme dan perbedaan warna kulit di negaranya, Sekarang kita bisa melihat orang nomor satu di negara adidaya Amerika Serikat merupakan orang kulit hitam, mimpi jugalah yang menjadi dasar dari seorang Yusuf sehingga bisa menjadi pahlawan bagi bangsanya. Serta sekian banyak tokoh-tokoh terkenal yang mengawali kisahnya dengan menaruh harapan pada setiap mimpi-mimpi mereka.

Foto di atas diambil Natal tahun 2013, di foto tersebut sudah tercantum watermark website ini, namun sedianya saat itu website ini bahkan belum seperti ini, masihlah sebuah blog yang bernaung di bawah domain free ( meski sampai sekarang juga masih hosting di tempat yang sama 🙂 ). Tapi saat itu saya sudah memiliki mimpi saya sendiri untuk bisa memiliki sebuah website pribadi, menyalurkan hobi dan kegemaran sendiri tentunya. Keinginan tersebut pun tertuang dalam watermark foto tersebut, dan itu menjadi semacam acuan, bahwa tahun depan sudah harus terwujud.

Akhirnya meski dari ketidaktahuan mengenai dunia web maupun kawan-kawannya, berbekal google dan google lagi, sampai akhirnya bulan Juli tahun lalu domain ini didaftarkan dan akhirnya bisa diakses langsung. Dimana semuanya berawal dari mimpi, haha.

Tapi satu hal yang saya yakini sampai sekarang, bahwa ini hanyalah sebuah awal dari mimpi – mimpi lainnya yang pasti akan terwujud, dan itu juga berlaku untuk kita semua, setinggi apapun mimpimu, bahkan mungkin sudah mendekati bintang di langit atau setidaknya cuman kesasar sedikit di bulan sana, percaya bahwa kita bisa mewujudkannya, hanya dibutuhkan kerja keras dan tekad kuat, maka itu pasti terwujud.

So.. What is your dream?

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *