Canon G3 X, Kamera Kompak Dengan 25X Optical Zoom Diperkenalkan

Persaingan produsen kamera dalam menelurkan produk baru semakin sengit, khususnya di segmen kamera kompak dengan ukuran sensor 1 inci. Setelah pada beberapa waktu lalu Sony meluncurkan produknya Sony RX 100 Mark IV. Kini giliran Canon yang memperkenalkan kamera kompaknya dengan ukuran sensor yang sama, Canon G3 X !
Sensor ukuran 1 inci dengan resolusi 20.2 megapixel dengan teknologi back iluminatedBerada di segmen kamera kompak, Canon G3 X menawarkan beberapa keunggulan utama kepada konsumennya, antara lain :
  • 3,2″ layar sentuh yang fleksibel dengan resolusi 1,62 juta titik
  • Prosesor terbaru Canon Digic 6
  • ISO 100-12.800
  • Mode burst sampai 5,9 frame per detik
  • Kemampuan video full HD 1080p dengan frame rate mulai dari 24fps – 60fps
  • 25 X Optical zoom lensa dengan 9 blade aperture di bukaan f/2.8-5.6
  • Konektivitas Wi-Fi dan NFC
  • Tahan debu dan air ( waterproof dan dustproof)
Jika dibandingkan dengan pendahulunya Canon G1 X (2012) dan G1 X Mark II (2014) yang memiliki sensor 1,5 inci, bisa dikatakan G3 X malah mengalami kemunduran dalam hal ukuran sensor, namun dengan pemakaian prosesor baru Digic 6 tentu anda bisa mengharapkan kinerja yang lebih baik dari kamera kompak ini.
Canon G3 X, Kamera Kompak Dengan 25X Optical Zoom Diperkenalkan
Layar tilting pada Canon G3 X. Sumber : Theverge.com
Head to head dengan Sony RX 100 mark IV, tentu Canon GX 3 akan menjadi penantang serius untuk segmen kamera kompak, dengan kemampuan  pemotretan mode full control, menggunakan flash eksternal pada hot shoe yang ada, serta mode bulb untuk memudahkan fotografer berkreasi lebih. Jika merasa kurang, masih ditambah dengan kemampuan optical zoom yang mencapai 25x, atau setara lensa 24-600mm yang akan memudahkan anda memotret tele.
Bagi anda yang suka merekam video, kemampuan merekam video full HD serta image stabilization lima axix, ditambah port colokan untuk eksternal microphone dan headphone, akan memanjakan anda dalam merekam video. Canon G3 X akan tersedia di pasaran pada bulan Juli mendatang, dengan kisaran harga sekitar 700 Euro atau sekitar 10 juta rupiah, hmm tertarik?
Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *