Film 4K Pertama Yang Direkam Menggunakan Iphone 6S

Salah satu fitur utama yang diunggulkan Apple dalam peluncuran smartphone teranyar mereka Iphone 6s adalah kemampuan merekam video 4K. Tentu ini merupakan salah satu fitur yang dinantikan para sinematographer yang senang menggunakan perangkat ini dalam menampilkan karya-karya mereka.

Film 4K Pertama Yang Direkam Menggunakan Iphone 6S

Nah, jika Anda merupakan salah satu orang yang sudah menantikan kehadiran smartphone ini guna merekam video atau proyek film, tak ada salahnya Anda menyimak video berikut, sebuah film pertama di dunia yang direkam dalam resolusi 4K dengan menggunakan Iphone 6S.

Film di atas merupakan produksi dari perusahaan media RYOT yang mengisahkan tentang kehidupan satu orang penduduk Jalouzi. Jalouzi sendiri merupakan salah satu daerah kumuh terbesar di negara Haiti.

Mengusung judul “The Painter of Jalouzi”, film ini mengisahkan seorang tukang cat yang memiliki mimpi untuk memberi warna bagi seluruh warga di Jalouzi, hal itu dikerjakan dengan melakukan pekerjaannya sebagai tukang cat di daerah tersebut.

Sembari mempercayai bahwa dengan mencat dan memberi warna bagi bangunan di seluruh Jalouzi, si warga ini percaya dia bisa membawa keceriaan tersendiri di Jalouzi.

Meski ide cerita yang disajikan terkesan simpel, tapi fakta bahwa film ini merupakan film pertama di dunia yang direkam menggunakan kamera smartphone terbaru Apple, Iphone 6S, membawa kesan tersendiri bagi yang menonton.

Seperti dilansir dari Petapixel, dalam proses perekaman film ini, pihak RYOT menggunakan Iphone 6S yang mereka peroleh dari Apple beberapa waktu lalu. Perangkat smartphone itu ditempatkan dalam casing khusus yang memungkinkan mereka menggunakan lensa high end khusus dalam merekam.

Silakan disimak juga video behind the scene dari film tadi berikut ini.

Sebagai catatan, agar supaya bisa menikmati keseluruhan video 4K ini secara maksimal, maka Anda harus melihatnya di monitor yang mendukung 4K juga.

(Sumber : Petapixel.com)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *