Instagram Akan Memungkinkan Pengguna Untuk Memoderasi Komentar Di Postingan

Kesal dengan komentar-komentar jualan atau spammers di postingan Instagram kamu?

Kedepan mungkin hal tersebut tak perlu kamu risaukan lagi.  Seperti dilansir dari Washington Post, pihak Instagram tampaknya berencana memperkenalkan fitur baru di aplikasinya, yaitu moderasi atau filter komentar!

Instagram Foto

Dengan adanya fitur ini, pengguna Instagram bakalan bisa memilih komentar mana saja yang akan ditampilkan di postingannya, atau bahkan menonaktifkan fitur komentar di postingan.

Meski tidak disebutkan kapan tepatnya fitur ini akan diluncurkan, pihak Instagram sendiri sudah mengakui bahwa saat ini fitur tersebut sudah diujicobakan pada beberapa akun Instagram yang tentunya memiliki follower dengan jumlah besar.

Selain kemampuan memoderasi komentar, pengguna juga nantinya akan diberi pilihan untuk menonaktifkan komentar di setiap postingan yang ada.

Masalah spam ataupun komentar yang tidak menyenangkan, memang kerap dijumpai di hampir semua sosial media. Hal tersebut tentunya sudah merupakan konsekuensi bagi pengguna yang memakainya.

Hingga saat ini, menghadapi komentar-komentar yang bernada kurang menyenangkan ataupun spam pengguna hanya memiliki pilihan menghapus ataupun blokir.

Jika seandainya fitur ini benar-benar diterapkan maka Instagram telah mengambil satu langkah berani, terlepas dari fitur ini akan disukai atau tidak oleh setiap penggunanya.

Nah bagi kamu yang memiliki follower bejibun, tentunya akan terbantu dengan fitur ini. Bagi yang followersnya hanya seupil yaaah… mungkin tidaklah terlalu berpengaruh.

Bagaimana menurutmu?

Sumber: The Washington Post

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *