Flickr Meluncurkan Layanan Flickr Pro Baru, Lencana Pro Ekslusif Dan Tanpa Iklan

Penyedia layanan berbagi foto Flickr meluncurkan layanan berbayar mereka yang dinamakan Flickr Pro. Layanan Flickr Pro diumumkan pada 23 Juli 2015 kemarin lewat pemberitahuan resmi di blog Flickr. Layanan bagi pengguna Flickr dengan status pro ini sebenarnya bukanlah hal baru karena sebelumnya juga telah hadir namun dalam bentuk berbeda di Flickr. Kehadiran keanggotaan berbayar Flickr yang baru ini tampaknya merupakan hasil dari begitu banyaknya desakan di berbagai komunitas fotografer Flickr untuk kembali mewujudkan keberadaan member Pro ini.

stats

Layanan berbayar Flickr ini akan menawarkan beberapa fasilitas khusus buat para membernya antara lain adalah tampilan statistik analisa yang lebih bervariasi, navigasi yang lebih baik untuk melihat data di foto dan statistik yang lebih kompleks untuk foto-foto terbaik dan terpopuler milik anda. Lencana Pro juga akan langsung tersemat di akun anda untuk menunjukkan bahwa anda adalah anggota eksklusif dari Flickr Pro ini.

flicr pro

Badge Pro yang tersemat di akun pengguna Flickr Pro

 

stats2

Selain itu setiap member Pro Flickr tidak akan melihat iklan berseliweran di web browser mereka saat menjelajah foto di layanan ini. Baik saat anda melihat foto milik sendiri maupun saat melihat foto di akun milik orang lain. Tampaknya Flickr juga bekerjasama dengan pihak Adobe dalam meluncurkan layanan berbayarnya, hal itu terlihat dari diskon yang akan didapatkan setiap pengguna Flickr Pro sebesar 20% yang berlangganan layanan Adobe Creative Cloud daripada harus membayar sebesar US$ 10 per bulan, member Flickr Pro hanya membayar sebesar US$ 8.

Adapun biaya keanggotaan yang harus anda tebus untuk menjadi member Flickr Pro adalah sebesar US$ 6 jika anda memilih untuk berlangganan bulanan. Jika memilih paket tahunan anda diharuskan untuk membayar sebesar US$ 50 ( sekitar US$ 4,7 per bulan). Bagi pengguna yang sebelumnya sudah terdaftar sebagai anggota Flickr Pro yang lama, keanggotaannya secara otomatis akan diperbaharui ke yang baru. Jika anda tertarik untuk mengupgrade akun Flickr anda, silakan untuk mengunjungi laman upgrade di Flickr.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *