Foto-Foto Ini Membuat Kita Serasa Jadi Burung Yang Mengelilingi Dunia

Airpano adalah sebuah proyek nirlaba yang digagas oleh sekumpulan fotografer berbasis di Rusia. Proyek ini bertujuan untuk menampilkan foto tempat-tempat terkenal di dunia dengan cara yang unik, mereka menampilkan keseluruhan fotonya dari atas udara atau dikenal dengan ‘bird’s view’. Uniknya lebih dari 200 tempat terkenal di dunia telah berhasil diabadikan melalui proyek ini, anda bisa menemukan ribuan foto 360° di website resmi mereka. Bahkan salah satu tempat yang diabadikan website ini adalah panorama gunung Bromo, salah satu gunung berapi aktif di pulau Jawa yang terkenal karena keindahan pemandangan alamnya.

Berikut adalah beberapa foto yang akan membuat setiap orang yang melihat berdecak kagum, kita akan diajak keliling dunia sambil menikmati pemandangan layaknya seekor burung yang sementara terbang di angkasa.

aerial 6

Gunung Bromo, Indonesia

aerial 1

Air terjun Iguazu Argentina

aerial 2

Air terjun Curun Meru Venezuela

aerial 3

Air terjun Curun Meru Venezuela

 

Seperti dilansir dari Boredpanda, team fotografer dari Airpano mengungkapkan bahwa umumnya mereka memotret semua pemandangan tersebut menggunakan helikopter, dipotret langsung di udara. Selain itu mereka juga menggunakan balon terbang dan helikopter yang dikendalikan dengan remote control. Yang mengesankan dari foto-foto ini adalah nuansa foto 360° yang bisa anda nikmati di keseluruhan fotonya, anda bisa melakukan klik tahan kemudian geser ke arah mana saja yang anda inginkan untuk melihat panorama fotonya.

aerial 4

Katedral Saint Basil di Moskow, Rusia

aerial 5

Monumen Arc De Triomphe di kota Paris, Perancis

Anda bisa melihat salah satu proses pembuatan foto-foto tadi lewat video di bawah ini

Silakan kunjungi website Airpano untuk pengalaman keliling dunia serasa jadi burung dengan foto-foto 360 derajat yang mengagumkan, selain foto anda juga bisa menikmati video dengan nuansa serupa.

All images © Airpano

(Sumber : Boredpanda)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *