Menakjubkan! Hasil Karya Foto Dari Kardus Bekas Bukti Kreatifitas Fotografer

Siapa yang sangka kardus bekas bisa menjadi karya foto yang menakjubkan?

Jika sehari-hari kardus mungkin menjadi barang sepele di mata kebanyakan orang atau malah hanya menumpuk di gudang menanti dibakar, tidak demikian bagi Juhamatti Vahdersalo.

Juhamatti yang berprofesi sebagai seorang fotografer, menyadari ada potensi berharga dari tumpukan kardus di garasi rumahnya.

Fakta bahwa ia baru saja berpindah rumah dan mengharuskannya menggunakan banyak kardus, membuat garasi rumahnya penuh dengan tumpukan kardus bekas.

Alih-alih membakarnya di tumpukan sampah, Juhamatti sadar bahwa kardus-kardus ini bisa menjadi model bagi fotonya.

Jadilah dia melakukan kegiatan prakarya memanfaatkan kardus bekas, lem super dan beragam benda yang bisa dia temui di rumahnya.

Baca juga:

Setelah membentuk model dari kardus tadi, sang fotografer kemudian membuat ‘lokasi’ foto sendiri. Memanfaatkan pasir Juhamatti bisa memunculkan ‘rasa’ gurun yang gersang atau kondisi lautan dengan air yang bergejolak di dalam bak.

 

Menariknya dari karya foto yang dihasilkan, setiap foto yang ada menyimpan beragam makna, kamu yang melihat pasti akan terkesan dengan hasil fotonya ini.

Juhamatti mengedit fotonya  di Photoshop dengan beragam layer setelah sebelumnya mengatur berbagai model pencahayaan bagi model kardus bekasnya.

Jadi apakah kamu tertarik untuk memotret tumpukan kardus bekas di rumahmu?

Saya pribadi malah jadi teringat masa sekolah dasar, mata pelajaran Kerajinan Tangan dan Kesenian senantiasa menjadi favorit.

Entah ya dengan kids jaman now. Haha.

All images © Juhamatti Vahdersalo

Sumber: Boredpanda

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *