Foto-Foto Menakjubkan Karya Pemenang Iphone Photography Awards 2015

Para pemenang Iphone Photography Awards Tahun 2015 baru saja diumumkan. Sebuah penghargaan untuk fotografer yang mendedikasikan karyanya menggunakan smartphone besutan Apple, Iphone. IPP Awards tahun ini merupakan gelaran yang ke 9. Dengan berbagai macam kategori yang dinilai, anda bisa menyimak tiga foto menakjubkan, karya pemenang yang dinobatkan sebagai Photographers of the Year berikut :
Foto Pemenang Iphone Photography Award 2015
1st place IPP Awards. Michael Koralewski.

“Wajahnya adalah hal pertama yang menarik perhatian saya,” Ungkap Koralewski. “Begitu ekspresif dan memiliki daya tarik tersendiri. Bagaikan sebuah buku yang terbuka, kau bisa membaca kisah hidupnya hanya dengan melihat keriput-keriput yang ada.”

Seperti dikutip dari website resmi IPP Awards, untuk pemenang Photographer of The Year IPP Awards tahun 2015 ini diraih oleh Michael Koralewski dari Polandia. Michael menampilkan sebuah karya street photography, seorang pemain akordeon di jalanan Warsawa, Polandia. Koralewski sendiri adalah seorang ayah dengan tiga orang anak, meski dengan tuntutan pekerjaan tinggi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Michael tetap menyempatkan waktu menekuni street fotografi di kotanya.

Foto Pemenang Iphone Photography Award 2015
2nd place, Photographers of the Year. David Craik, Surrey UK.

“Setelah burung pertama mendarat dan saya melihat bayangan pada dinding putih di belakangnya. Saya tahu ini akan menjadi sebuah foto yang luar biasa. Sekarang masalahnya hanya bagaimana mengoperasikan Iphone dengan benar serta mengambil komposisi yang terbaik.” Ungkap David Craik

Pemenang kedua Photographers of the Year adalah seorang fotografer satwa liar dari Inggris, David Craik. David mengungkapkan bahwa sebagai fotografer satwa, dia dituntut untuk bersabar menunggu momen yang tepat, kita tidak bisa memaksa sebuah foto terwujud, kesabaran adalah kunci dalam memberikan hasil terbaik. Salah satu tips dari David, menurutnya ide bisa datang dari komposisi, bentuk, warna, emosi bahkan subjek yang belum pernah dia pelajari sebelumnya. Selain itu memotret bagi David bisa kita lakukan dengan membayangkan sebuah foto yang sama sekali berbeda, namun mampu menyampaikan perasaan yang kita sendiri rasakan.

Foto Pemenang Iphone Photography Award 2015
3rd place Photographers of the Year. Yvonne Lu, New York, USA.

“Pasangan ini seolah tak butuh hal lain lagi di dunia.” Jelas Yvonne Lu. “Saya menemukan keromantisan diantara mereka, perasaan yang begitu memikat. Keduanya seolah tampak baru saja pulang dari syuting film.”

Pemenang ketiga Photographers of the Year adalah seorang fotografer Fine Arts kelahiran Taiwan, Yvonne Lu.  Lu kini tinggal di New York. Dia mengabadikan momen dua sejoli yang sementara tertidur, dalam perjalanan pulangnya dengan kereta api, melewati lembah sungai Hudson menuju New York. Sebuah foto yang tampak begitu menawan dengan komposisi cahaya dari jendela, serta nuansa romantis pasangan yang menambah keindahan foto tersebut.
Anda bisa melihat karya para pemenang di 19 kategori lainnya dengan mengunjungi website IPP Awards.

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *