Galeri Foto Sunset Dan Sunrise Terbaru

Galeri Sunset Dan Sunrise

Berikut adalah foto-foto sunset dan sunrise yang berhasil diabadikan beberapa hari yang lalu, beserta dengan setingan serta keterangan situasi maupun lokasi pemotretan tempat foto-foto ini diambil.

Kaki Dian High Quality-14

Foto sunset ini diambil di lokasi objek wisata Kaki Dian, sebuah objek wisata religi yang berlokasi di Aermadidi, ibu kota kabupaten Minahasa Utara, provinsi Sulawesi Utara. Adapun foto tersebut diambil dengan menggunakan kamera Nikon D3200 dengan lensa kit AFS 18-55mm f/3.5-5.6 G, di jarak fokal 40mm f/5.6 ISO 200 dengan shutter speed 1/320 sec. Foto diambil handheld atau kamera dipegang dengan tangan tanpa tripod, karena harus bergelantungan di tulisan raksasa yang ada di tempat wisata tadi agar bisa mendapat komposisi foto yang baik. Foto ini dipotret menggunakan format RAW lalu diedit di Adobe Lightroom 5. Editan hanya dengan menaikkan shadow serta mengurangi highlight yang ada, selain itu karena format warna raw kurang, maka saya menaikkan saturasi foto tersebut. Oh ya ratio fotonya saya crop dengan format 16:9. Silakan klik pada fotonya untuk melihat langsung di Flickr dengan ukuran yang lebih besar.

Kaki Dian High Quality

Masih berlokasi di tempat yang sama yaitu Kaki Dian, foto ini dipotret sebenarnya lebih dulu dari foto sebelumnya. Oleh karena itu mataharinya masih terlihat agak terlalu terang. Dalam mengkomposisikan foto ini saya memasukkan objek berupa tanaman alang-alang ini. Cahaya matahari yang jatuh dari arah samping di tanamannya menambah kesan dramatis foto ini. Masih dengan kamera yang sama (soalnya cuma itu yang dipunya haha) Nikon D3200 dan lensa kit, setingan foto ini adalah f/5.6 di fokal lensa 40mm, ISO 200 dan shutter speed 1/160 sec. Edit di Adobe Lightroom 5.

Pantai Pal Likupang

Foto yang terakhir ini adalah foto sunrise yang diambil berlokasi di pantai Pal, salah satu objek wisata terkenal di Minahasa Utara, tepatnya di kecamatan Likupang Timur, desa Marinsow. Foto ini diambil sekitar pukul 5.30, dengan kamera Nikon D3200 dan lensa AFS 18-55mm di fokal lensa 18mm f/8 dan shutter speed 1/13 sec. Foto diambil handheld karena saking girangnya melihat sunrise hehe dan juga buru-buru sudah telat sehingga tripodnya tak dipasang. Hanya mengandalkan fitur Vibration Reduction di lensa kit ini, saya masih bisa mendapatkan foto yang tajam tanpa blur. Setelah itu barulah saya mengeluarkan tripod dan memasang kamera di atasnya lalu memotret, tapi setelah dilihat-lihat saya malah lebih suka foto yang ini, mungkin karena mataharinya masih malu-malu menampakkan dirinya. Foto diedit di Adobe Lightroom 5 dan dicrop dengan format 16:9 untuk lebih menunjukan landscapenya sih.

Demikian galeri foto-foto landscape yang bisa dishare, jangan lupa untuk like facebook page Saveseva Fotografi atau follow twitter kami agar tak ketinggalan berita terbaru dan postingan Saveseva Fotografi. Terimakasih sudah membaca.

All images © Saveseva Fotografi

 

Baca Juga...

2 Responses

  1. Tindra says:

    Keren banget mas foto – fotonya 😀
    Jadi berasa terbawa suasana pantai disana hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *