Jurnalis Dilarang Memotret PM Kanada Menggunakan Smartphone

Perkembangan mobile photography yang semakin meningkat setiap saatnya ternyata belum diterima oleh semua kalangan. Hal itu terbukti saat pertemuan antara Perdana Menteri Kanada Stephen Harper dengan Gubernur Provinsi Alberta Rachel Notley, dalam sebuah sesi foto resmi beberapa orang jurnalis ditolak karena menggunakan kamera smartphone dan bukannya kamera ‘sesungguhnya’.

Diantaranya adalah beberapa jurnalis dari media ternama seperti Justin Giovanetti dari Globe and  Mail, Kaitlin Lee dari 660News dan Lauren Krugel dari The Canadian Press

 

Entah apa alasannya sehingga staf sang PM melarang para jurnalis ini memotret dengan menggunakan smartphonenya. Perihal kamera yang ‘sesungguhnya’ memang masih jadi suatu pertanyaan besar, toh smartphone juga memiliki kamera bahkan kualitasnya saat ini ada yang sudah menyamai DSLR.

Baca juga : DxO One : Kamera 20 Megapiksel Dengan Kualitas DSLR Untuk Iphone Anda

Ironisnya malah ada beberapa tempat seperti acara konser atau museum yang melarang penggunaan kamera DSLR ditambah dengan lensa-lensanya yang panjang-panjang. Apapun alasannya tentu itu merupakan hak pihak otoritas dalam acara tersebut. Jadi apakah anda lebih suka memotret menggunakan smartphone ? Atau kamera ‘sesungguhnya’ ?

Header image © Heather

(Sumber : Petapixel)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *