Lensa Langka, Leica Noctilux 50mm F/1 Dengan Kotak Penyimpanan Khususnya

Ada ungkapan yang bilang, jangan menilai sebuah buku dari tampak luarnya. Tapi yang satu ini, tampak luarnya juga mencerminkan isi di dalamnya. Sebuah lensa langka milik Leica, Noctilux 50mm dengan bukaan super besar di f/1. beberapa hari lalu laku terjual di situs lelang online ebay, dengan harga US$ 12,678 atau sekitar 169 juta rupiah. Berharganya lensa tersebut memang sudah terlihat dari ‘pembungkusnya’. Lensa ini datang dengan humidor khusus  lengkap dengan pengatur kelembaban ( humidor merupakan kotak khusus untuk menjaga agar supaya cerutu tetap awet).

Lensa Langka, Leica Noctilux 50mm F/1 Dengan Kotak Penyimpanan Khususnya

 

Tujuh tahun lalu tepatnya tahun 2008, pabrikan merk mewah Leica memutuskan untuk mengakhiri produksi lensa Leica Noctilux 50mm f/1. Perusahaan kemudian melepas 100 unit lensa Noctilux yang terakhir diproduksi, sebagai edisi khusus. Setiap lensa dipasarkan dengan kotak penyimpanan khusus yang dilengkapi dengan kontrol kelembaban. Istimewanya, kotak tersebut sengaja dibuat di Paris, Perancis oleh Elie Bau, sebuah perusahaan pembuat kotak penyimpanan cerutu kelas atas. Kotak yang dibuat oleh Elie Bau sendiri umumnya berharga mulai dari US$ 2,000 sampai 5,000. Bisa anda lihat bagaimana dari kotaknya saja, sudah sangat meningkatkan nilai bundel lensa tersebut. Penjual lensa di ebay tersebut mengaku, bahwa mereka adalah pemilik asli lensa 50mm itu, yang awalnya dibeli ‘kurang’ dari US$ 20,000 saja.
Lensa Langka, Leica Noctilux 50mm F/1 Dengan Kotak Penyimpanan Khususnya
Meskipun unit lensa ini sudah terjual di ebay, jika saja anda menginginkan salah satu lensa Noctilux 50mm f/1 dari Leica ini, tak ada salahnya anda memantau terus situs ebay, siapa tahu 1 dari 99 unit yang tersisa akan muncul di sana. Satu hal yang pasti, jangan mengharapkan penawaran harga murah untuk produk ini.
Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *