YongNuo Meluncurkan Lensa 100mm f/2 Untuk Canon Seharga 2 Jutaan!

Bukaan lensa f/2 tentunya menjanjikan hasil foto dengan bokeh yang menakjubkan. Apalagi jika ditambah dengan panjang fokal 100mm yang ‘cukup’ tele.

Nah saat ini lensa 100mm f/2 untuk merk Canon dipasarkan dengan harga 6.8 juta rupiah, harga yang cukup bisa membuat para fotografer dengan budget tipis geleng-geleng kepala sambil pasang wajah mupeng hehe.

Kamu yang selama ini bermimpi bisa merasakan bokeh di bukaan aperture 2.o bisa tersenyum lega. Pabrikan asal Cina, YongNuo, tampaknya cukup jeli melihat hasrat para fotografer ini.

Setelah sukses di pasaran dengan deretan lensa 35 dan 50mm (baca juga: lensa 50mm Yongnuo untuk Nikon), YongNuo kembali menggebrak dengan lensa 100mm f/2. Tidak tanggung-tanggung, lensa ini dipasarkan hanya seharga US $170 atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini adalah senilai 2,2 juta rupiah!

 

Seperti kami kutip dari Petapixel, berita peluncuran lensa ini tampil di situs YongNuo Hong Kong.

Dengan tampilan yang begitu mirip dengan versi pabrikan Canon, lensa ini menjanjikan aperture di bukaan f/2, susunan 8 elemen lensa dalam 6 grup, serta memiliki 9 blade aperture.

 

YongNuo 100mm f/2 ini mengijinkan fotografer untuk menyematkan filter dengan ukuran diameter 58mm.

Kamu bisa menyaksikan video di bawah ini yang memperlihatkan penampakan lensa YN 100mm f/2 ini di Photokina 2016, saat diliput oleh Photogearnews.

 

Mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan, kita akan segera melihat hasil foto dari lensa ini.

Jika hasilnya cukup bisa diandalkan (mengingat harganya yang tak sampai setengah harga lensa Canon), sudah bisa dipastikan banyak fotografer yang akan bersorak gembira.

Kehadiran Yongnuo di ranah persaingan lensa dengan harga murah meriah ini tentu menjadi angin segar bagi fotografer, khususnya yang memiliki budget pas-pasan.

Kamu yang merasa harga lensa-lensa pabrikan kamera terlampau mahal kini bisa melirik Yongnuo untuk alternatifnya.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui kapan lensa Yongnuo 100mm f/2 ini akan hadir di Indonesia, serta harga resminya.

Semoga saja tidak jauh-jauh dari yang sudah diberitakan di atas.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk memiliki lensa YN 100mm f/2 ini?

Sumber: Petapixelhkyongnuo

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *