Pantai Kasawari Kota Bitung

Pantai Kasawari merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kota Bitung, terletak di kawasan yang sejuk  menjadikan pantai ini cukup menjadi favorit bagi warga masyarakat Kota Bitung. Pantai ini yang menjadi target kami hari ini, hehehe. Anak – anak Sola Gracia Ministry hari ini sudah fix akan sedikit berwisata, yah saya bilang sedikit karena kita berangkat sudah hampir pukul tiga sore, otomatis waktu yang ada untuk bermain – main dengan air lautnya tinggal sebentar saja.

 

Pantai Kasawari Kota Bitung

 

Pantai Kasawari Kota Bitung

 

Pantai Kasawari Kota Bitung

 

Kami berangkat dengan mengendarai sepeda motor, yup akhirnya saya bisa bawa motor lagi :D, setelah beristirahat satu bulan lebih akhirnya bisa membawa si satria tersayang, yah walaupun untuk jarak yang jauh belum berani, dan juga untuk berboncengan rasanya jangan dulu soalnya kalo beratnya udah dua orang, rasanya kan lain. 😀
Pantai Kasawari Kota Bitung
Oh ya, Pantai Kasawari ini memiliki beberapa tempat yang terpisah, terpisahnya bukan karena jarak atau tebing atau apalah, tapi ada pantai yang memang diperuntukan untuk kawasan wisata sendiri, dalam artian pantai itu memang sudah ada pengelolanya, atau pemiliknya. Sehingga buat kita yang mau masuk tentu dikenakan tarif tersendiri, ada juga pantai yang tidak dikenakan tarif alias gratis, dan di situlah kami, hehehe.
Pantai Kasawari Kota Bitung

 

Selain pantai, Kasawari juga terkenal dengan resortnya yang kayaknya sudah terkenal sampai ke luar negeri, yaitu Kasawari Lembeh Resort, lumayan banyak juga bule yang memilih resort ini untuk menikmati alam dan keindahan bawah laut Pulau Lembeh yang dengar – dengar tidak kalah dengan keindahan Bunaken. Yah saya bilang dengar – dengar karena saya juga belum pernah menikmati sendiri, haha kasian orang Bitungnya sendiri hanya sedikit yang tahu soal indahnya bawah laut perairan seputar selat Lembeh, tapi malah orang luar yang sudah menikmati.

 

Pantai Kasawari Kota Bitung

 

Oke, cukup curhatannya. Karena pantai yang kami terpaksa pilih, hanya gratisan maka saya tidak bisa berharap banyak untuk mendapat foto landscape yang bagus, jadinya saya cuma ambil foto teman – teman yang asik main air laut sambil berharap kameranya tidak basah kena pancaran air. 😀 Untuk mengambil foto – foto ini saya harus ikut mereka kedalam air, menggulung celana sampai lutut, dan mensejajarkan kamera sedikit di atas permukaan air, yah agak – agak sedikit ekstrim lah, 😀 tapi menyenangkan kok.

Selesai dari Pantai Kasawari, kami kembali ke rumah masing – masing, ya ialah 😀 masak ke rumah orang asing. Hehe beberapa teman memutuskan untuk menjenguk ada satu teman kita, Linny yang sakit, karena jauh dan memang sudah mau malam saya tidak ikut, hari yang menyenangkan bersama kalian teman – teman. Anyway postingan ini ditulis udah hampir subuh haha.
Thanks to MeinixDewiTitin, Yafet, Oman, dan Billy.
So, bagaimana harimu? Tetap semangat dan semoga menyenangkan.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *