Peringatan Nikon Akan Masalah Shutter Di D750 Yang Menyebabkan Shading Pada Foto

Dilansir dari Nikon USA, pabrikan Nikon baru saja mengeluarkan pemberitahuan resmi kepada konsumen mengenai kamera full frame terbaru mereka, Nikon D750. Disebutkan bahwa sejumlah kamera Nikon D750 yang diproduksi dari rentang waktu Oktober sampai November tahun lalu, kemungkinan mengalami gangguan pada bagian mekanisme shutter kamera tersebut, dimana gangguan itu akan mengakibatkan hasil foto yang dipotret menampilkan shading atau berupa bayangan di bagian tertentu foto. Pada Desember tahun lalu juga Nikon mengeluarkan peringatan akan masalah flare yang ditemukan oleh fotografer masih di kamera yang sama.

Untuk mengatasi masalah itu pihak Nikon menawarkan untuk memperbaiki setiap kamera yang mengalami malfungsi shutternya secara gratis di Service Center Nikon. Pemilik kamera tak akan dikenakan biaya sekalipun kameranya telah lewat masa garansi dari produsen.

JIka anda merupakan pemilik kamera Nikon D750 dan ingin mengecek apakah kamera anda termasuk dalam rentang waktu produksi yang terkena gangguan tadi, Nikon menyediakan layanan pengecekan serial number otomatis di websitenya. Silakan anda masukan serial number yang tertera di bagian bawah bodi kamera anda.

cam-bottom

Serial number Kamera Nikon D750

Serial number kamera ditunjukkan dalam kotak berwarna merah di atas. Apabila kamera anda termasuk di dalam rentang waktu produksi tadi, akan muncul pemberitahuan tentang langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki mekanisme shutter kamera anda di Service Center Nikon. Pihak Nikon tampaknya akan langsung menggantikan mekanisme shutter kamera yang bermasalah. Jika seandainya serial number kamera anda tidak termasuk maka silakan untuk melanjutkan pemakaian kamera anda seperti biasa, demikian tulis Nikon di situs resminya.

(Sumber : Nikon USA)

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *