Pulau Dua – Lembeh

 Ini merupakan pelabuhan kecil yang ada di Pulau Lembeh, tepatnya Lembeh Door Bolaang. Pulau kecil yang tampak, merupakan tujuan kami sewaktu ke Lembeh. Namanya adalah Pulau Dua.

Pulau Dua - Lembeh

Untuk menuju ke Pulau Dua kami menggunakan perahu yang biasa dipergunakan nelayan setempat untuk menangkap ikan, sering disebut dengan perahu katinting.

Pulau Dua - Lembeh

Jarak pulau dari pantai Lembeh Door Bolaang tidak terlalu jauh, hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai di pulau Dua. Sampai di pantainya, kami langsung terpesona dengan pasir putihnya. Airnya di sekitar pantai Pulau Dua sangat jernih, sebelum kami tiba di pulau ternyata sudah ada beberapa orang yang tampak di situ. Mereka rupanya sedang menyelam, yup kejernihan air di sekitar Pulau Dua memang sangat cocok buat yang punya hobi menyelam.

Pulau Dua - Lembeh

Pulau Dua - Lembeh

 Karena tidak ingin mengganggu aktifitas mereka yang sedang menyelam, kami pun menyandarkan perahu di sisi yang lain dari pulau tersebut. Pasir yang terasa lembut di kaki, serta ombak perlahan yang berkecipak sangat terasa menyegarkan, terutama bagi kami yang sedari tadi sudah berkutat dengan panasnya Lembeh Door Bolaang.

Pulau Dua - Lembeh

 Selepas makan siang, acara selanjutnya jangan ditanya lagi, pastilah foto – foto bersama. Haha.. budaya narsis kayaknya memang sudah mengakar sejak kemudahan teknologi menghampiri insan manusia. Bebatuan yang ada menjadi spot tempat melepas lelah dan bergaya teman – teman semua.

Pulau Dua - Lembeh
Pulau Dua - Lembeh

Anda bisa mencapai Pulau Dua dengan menggunakan moda transportasi laut, kalau dari Kota Bitung kita bisa menyewa perahu langsung dari pelabuhan kecil tempat perahu taxi, letaknya ada di Ruko Pateten hanya sekitar 10  menit perjalanan dari pusat kota. Biayanya tentu bisa diatur bersama dengan yang empunya perahu, alangkah baiknya jika datang dalam kelompok, supaya biayanya bisa lebih ringan.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *