Rumor Nikon D5 : Mampu Merekam Video 4K Dan ISO Normal 102.400

Diberitakan oleh Nikonrumors, tampaknya saat ini pihak pabrikan Nikon sementara mempersiapkan kehadiran seri kamera flagship terbaru dan teranyar mereka, Nikon D5 ! Penerus dari Nikon D4S ini dikabarkan akan memiliki kemampuan yang cukup mumpuni dalam merekam video, rumor yang beredar menyebutkan bahwa D5 akan bisa merekam video dengan format 4K.
 Sementara itu rentang native ISO untuk D5 juga tampaknya naik secara signifikan dibanding D4S. Sebelumnya ISO normal yang ditawarkan D4S ada di batas  maksimum 25.600, sebelum dapat diperluas (expand) hingga di kisaran 409.600. Untuk D5 dikabarkan native ISOnya ada di maksimum 102.400, anda bisa bayangkan jika diperluas, akan sampai di angka berapa ISO yang bisa ditawarkannya… Mungkin saja jutaan hehehe.Menurut detail informasi dari Nikonrumors, jika sumber mereka benar maka D5 akan menjadi DSLR pertama Nikon, yang menawarkan kemampuan merekam video dengan resolusi hingga 4K. Sebelumnya fitur ini hadir terlebih dahulu di kamera mirrorless Nikon 1 J5 yang diluncurkan awal tahun ini, tapi kemampuan merekamnya hanya terbatas di frame rate 15fps saja.

Adapun fitur lainnya yang dikabarkan adalah sensor 20megapiksel full frame, 173 titik autofokus (wow !), 15fps burst mode serta desain bodi yang mirip dengan D4S saat ini.

Diharapkan Nikon D5 akan diumumkan paling lambat akhir tahun 2015 atau mungkin awal 2016. Jadi akankah anda menanti kamera seri teratas (termahal) Nikon ini ?

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *